Anambas Menghangat, Wan Zuhendra Dibayang-Bayangi Asnidar, AMAT YANI POSISI JOKER?

Asnidar Ketua DPRD Anambas dan Amat Yani Anggota DPRD Anambas
Asnidar Ketua DPRD Anambas dan Amat Yani Anggota DPRD Anambas

BATAMCLICK.COM: Kepemimpinan Abdu Haris sebagai Bupati Anambas akan berakhir pada 2024 nanti. Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tak bisa lagi mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas (KAA) karena sudah 2 priode memimpin. Lalu siapa penggantinya?

Wan Zuhendra yang sudah 10 tahun setia mendampingi Abdul Haris sebagai Wakil Bupati Anambas pun mulai digadang-gadangkan sebagai pengganti. Namun politisi kawakan dari partai PDIP ini belum mendapat pasangan.

Dikabarkan dari atas meja kopi pojok sebelah kanan jalan utama Tarempa, PPP yang sudah 10 tahun berkoalisi dengan PDIP, telah menyodorkan nama salah seorang kader terbaiknya yang kini menduduki kursi di DPRD Anambas.

BACA JUGA:   Kualifikasi Piala Dunia 2022: Belgia Kalahkan Wales 3-1

Namun, Wan Zuhendra belum merespon serius nama tersebut. Pria kelahiran 13 Juni 1973 ini hanya menjawab dengan lirih, akan menunaikan shalat istiqoroh terlebih dahulu.

Wan pasti akan maju ke Pilbub Anambas, namun siapa pendampingnya masih belum dapat diprediksi. sejumlah nama mulai disanding-sandingkan dengannya.

Di warung kopi banyak yang menyebut kalau Wan akan mengajak Satiar, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Anambas.

Wan Zuhendra Wakil Bupati Anambas

Namun kabar itu cepat-cepat dipatahkan oleh para penikmat bubuk kopi hitam kedai kopi depan pasar ikan, yang mengatakan Satiar masih akan tetap menjadi Sekda Anambas, dengan pertimbangan masa bakti kariernya masih panjang.

BACA JUGA:   Danrem 033/WP hadiri Upacara Peresmian Skadron Udara 52, Denhanud 475, 476 dan 477 Paskhas di Natuna

Ada juga tersebut-sebut nama Amat Yani, politisi yang sudah 4 priode duduk di kursi empuk DPRD Anambas.

Amat Yani, kader partai Bulan Bintang, ia pernah menjadi anggota DPRD termuda dengan perolehan suara terbanyak.

Kala itu Kabupaten Kepulauan Anamabas belum di mekarkan, masih menginduk pada Kabupaten Natuna.

Namun isu yang berkembang, Amat Yani juga disebut-sebut sebagai pendamping Hasnidar, jika politisi PPP itu maju ke Pilkada Anambas.

Asnidar kini menjabat sebagai Ketua DPRD Anambas.

Ia wanita yang dikenal ramah dan sangat dekat dengan masyarakat, terlebih di kalangan ibu-ibu majelis taklim.

BACA JUGA:   Polisi Jaken Juga Terus Ada Mewarnai Pekerjaan Pengecoran Jalan TMMD Reguler Kodim Pati

Asnidar juga diagadang-gadangkan akan maju ke Pilkada Anambas, karena secara partai PPP telah membuktikan dua priode memimpin Anambas, juga sebagai partai pemenang pada Pileg 2019.***