Apa Jadinya Kalau Arsenal Gagal ke Kompetisi Eropa

Batamclick: Peluang Arsenal ke kompetisi Eropa musim depan sungguh jauh dari kata aman. Bagaimana jadinya kalau The Gunners gagal mencapai target tersebut?

Kans Arsenal finis di zona Eropa di Premier League menghadapi risiko yang sungguh nyata. Klub London utara itu saat ini masih tercecer di urutan 10 klasemen dengan 42 poin, sembilan poin dari Chelsea di posisi lima yang merupakan batas zona kompetisi Eropa.

Kans untuk lolos ke kompetisi Eropa juga tersedia via Liga Europa jika berhasil juara. Arsenal saat ini dalam posisi imbang 1-1 menuju leg kedua perempatfinal kontra Slavia Praha, dalam misi mengejar tiket Liga Champions.

BACA JUGA:   Terlalu Berat, Dua Remaja Ini Gagal Curi Kotak Amal Masjid

Bukan tekanan yang ringan buat Pierre-Emerick Aubameyang dkk. Manajer Arsenal Mikel Arteta lebih suka melihatnya sebagai tanggung jawab sejak menerima pekerjaan tersebut.

“Itu bukan tekanan, itu tanggung jawab kami. Klub kami punya tuntutan-tuntutan besar dan itulah hal minimal yang bisa kami minta dan kami harus, seiring berjalannya waktu, bekerja untuk mencapai target-target itu karena itulah yang diminta kepada kami,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

Tapi bagaimanapun Arsenal belum pernah absen dari kompetisi Eropa sejak musim 1995/1996. Risiko untuk mengulang catatan buruk itu niscaya menjadi beban tersendiri untuk tim.

BACA JUGA:   Ditabrak di Depan Rumah, Komplotan Debt Collector Keroyok Nasabah Koperasi

“Itu andai-andai yang terlalu banyak. Bagaimana jadinya kalau kami lolos ke kompetisi Eropa dan memenangi Liga Europa? Saya lebih memilih berpikir demikian,” sahut Mikel Arteta.