Tak Terima Balap Liar Dibubarkan, 2 Pemuda Lempar Batako ke Mobil Polisi

Batamclick.com, Dua pemuda berinisial MF (23) dan DY (25) diamankan oleh kepolisian Malang Kota. Keduanya tak terima saat aksi balap liar dibubarkan oleh polisi kemudian melempari mobil patroli polisi menggunakan batako.

Penampakan dua unit mobil patroli milik Shabara Polresta Malang Kota yang rusak diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii.

Insiden tersebut mengakibatkan kaca mobil pecah dan beberapa bagian bodi mobil mengalami kerusakan.

Kejadian berawal saat polisi melakukan patroli blue light untuk mengantisipasi balap liar pada Minggu (7/3/2021) dini hari.

Dalam operasi tersebut, polisi membubarkan anera balap liar di Jalan Soekarno-Hatta, GOR Ken Arok, Jalan Ciliwung, Kota Malang.

BACA JUGA:   STQ VII Tingkat Kota Batam Resmi Dimulai

Saat tiba di Jalan Soekarno-Hatta, polisi membubarkan mobil dengan nomor polisi N 1741 KS yang hendak melakukan balap liar.

“Mesin dinyalakan dengan suara keras. Akhirnya dua mobil anggota kami langsung memblocking depan belakang. Mobil polisi ditabrak dengan mundur ke belakang dan membuat rusak mobil kami,” kata Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dalam keterangannya.

Setelah berhasil kabur, pelaku langsung pulang ke kediamannya di daerah Permata Jingga kemudian mengganti kendaraannya dengan motor tanpa plat nomor.

Pelaku kembali mencari mobil patroli polisi dan melemparinya dengan batako.

BACA JUGA:   27 Kali Incar Wanita, Duo Jambret Kelas Kakap Diringkus

Kedua pelaku tak terima lantaran aksi balap liarnya dibubarkan paksa oleh pihak kepolisian.

Lemparan batako tersebut membuat kaca mobil patroli pecah. Setelah itu, pelaku kembali melarikan diri pulang ke rumahnya.

“Di hari itu juga kami langsung kami tangkap dan kita jemput. Kami ketahui dari rekaman CCTV dan kesaksian dari sejumlah warga,” ungkap Leo.

Aksi nekat kedua pemuda pelaku balap liar tersebut menjadi sorotan publik.

Banyak warganet geram dan merasa resah dengan aksi balap liar yang kerap terjadi di sekitar wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Leher Istri Banyak Cupang, Suami Ngamuk Tebas Leher Tetangga Kost Sendiri

(dekk)

sumber: suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *