Krzysztof Piatek Hengkang dari Milan Gegara Ibrahimovic

Batamclick: Krzysztof Piatek mengungkapkan alasannya angkat kaki dari AC Milan pada awal tahun 2020. Striker Polandia itu rupanya terusik dengan kehadiran Zlatan Ibrahimovic.

Piatek awalnya dibeli Milan dari Genoa pada awal tahun 2019. Dia menandatangani kontrak bersama Rossoneri hingga 2023.

Pada awal kedatangannya di Milan, Piatek sempat tampil produktif dengan catatan 11 gol dari 21 penampilan. Memasuki musim 2019/2020, performanya justru menukik dan hanya bisa mencetak 5 gol dari 20 pertandingan.

Melempemnya Krzysztof Piatek membuat AC Milan memutuskan merekrut Zlatan Ibrahimovic pada akhir tahun 2019. Tak lama berselang, Piatek menerima tawaran bergabung ke Hertha Berlin dengan banderol 27 juta euro.

BACA JUGA:   Hasil Drawing Ulang 16 Besar Liga Champions: PSG Vs Madrid

Kepindahannya ke Berlin sekaligus mengakhiri petualangan Piatek di Milan yang hanya berlangsung selama setahun. Pemain 25 tahun itu langsung menjadi andalan Berlin dan sudah menorehkan 11 gol dari 40 penampilan.

Baru-baru ini, Piatek mengungkapkan curahan hatinya kala memutuskan pindah dari Milan ke Berlin. Dia mengakui jika dirinya tak tahan lantaran kalah bersaing dengan Ibrahimovic.

Sang Singa Swedia memang langsung menjadi andalan Milan sejak didatangkan kembali ke San Siro hingga sekarang. Ibrahimovic sejauh ini sudah mencetak 27 gol dari 41 penampilan bersama Il Diavolo Rosso.

BACA JUGA:   Pernah Dibikin Kecewa, MU Ogah Rekrut Sergio Ramos?

“Alasan kepergian saya adalah kedatangan Ibrahimovic. Saya tak bisa membayangkan duduk di bangku cadangan selama lima atau enam pertandingan beruntun,” kata Piatek kepada Prawda Futbolu, seperti dikutip Football Italia.

“Saat Ibra memulai pertandingan, dia hanya absen karena cedera. Dalam beberapa laga pertama setelah kedatangannya, saya tidak bermain satu menit pun,” Piatek menambahkan.

“Saya diberikan kesempatan di Coppa Italia, saya mencetak gol dan memberi assist. Meski begitu, saya langsung kembali ke bangku cadangan setelahnya,”.

“Bisa jadi saya memang tidak memiliki kesabaran. Namun, itulah keputusan yang saya buat waktu itu,” demikian kata Krzysztof Piatek soal alasan kepergiannya dari AC Milan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *