Peduli Kesehatan Balita Babinsa Sidaurip Monitoring Kegiatan Pentak

Cilacap – Bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi Bayi dan Balita di wilayah binaan, Babinsa Sidaurip Koramil 04/Binangun Kodim 0703/Cilacap monitoring kegiatan Penimbangan Serentak (Pentak) Bayi dan Balita, yang digelar di Posyandu Mawar 1, 2, 3 dan 4 Desa Sidaurip, Kecamatan Binangun, Kabupaten Cilacap, Jumat (10/02/23).

Hadir dalam kegiatan, Babinsa Desa Sidaurip Serka M. Chafidlon, Bidan Desa Sidaurip Aprillya, Amd, Keb, Kadus 3 Gosan, Ketua Tim penggerak PKK Desa Sidaurip Timbul Supeni, SKD (Sub Klinik Desa) Desa Sidaurip Karyati, Nakes Puskesmas Binangun.

Bidan Desa Sidaurip Aprillya, Amd, Keb, mengatakan bahwa Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat, yang dibantu oleh Babinsa serta dilaksanakan setiap satu bulan sekali.

BACA JUGA:   Serma Suyatno Komsos Dengan Petani di Lokasi TMMD

“Dengan adanya Posyandu di setiap Desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun ibu hamil guna menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah,”ungkapnya.

Babinsa Serka M. Chafidlon di sela kegiatan mengatakan, bahwa ikut sertanya memonitoring kegiatan Posyandu ini, merupakan salah satu upaya melaksanakan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

(R04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *