Sirkuit Formula E di Ancol Mulai Dibangun

BATAMCLICK.COM – PT Jakarta Propertindo (JakPro) telah memulai pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. Pembangunan dimulai setelah JakPro mengumumkan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama sebagai pemenang tender.

“Sudah berjalan,” kata Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto saat dimintai konfirmasi, Kamis (10/2/2022). Widi belum merinci terkait tahapan apa saja yang dilakukan dari pembangunan sirkuit Formula E di Ancol yang mulai dibangun bulan ini.

Untuk diketahui pembangunan sirkuit Formula E Jakarta ini ditargetkan rampung dalam 3 bulan. PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk sebagai pemenang tender diyakini dapat merakit sirkuit yang akan dibangun di Kawasan Ancol ini. PT JakPro yakin target pembangunan sirkuit terpenuhi karena PT Jaya Konstruksi dinilai memiliki pengalaman bertahun-tahun soal infrastruktur.

BACA JUGA:   Kades Ini Digeruduk Pekerja Seni Gegara Posting-an yang Menghina

Sementara itu, Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022 Gunung Kartiko sebelumnya mengatakan PT JakPro yakin kontraktor tersebut bisa menyukseskan Formula E yang rencananya digelar pada 4 Juni 2022.

“Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi,” kata Gunung, Sabtu (5/2).

Dalam kesempatan berbeda, Gunung mengatakan optimistis pembangunan sirkuit Formula E rampung dalam kurun 3 bulan. Pasalnya, masih banyak waktu yang tersisa hingga 4 Juni 2022.

“Optimis, semangat. Kita sampai Juni masih 5 bulan, nih, Januari, Februari, Maret, April, Mei. Masih 5 bulan kan,” ujar Gunung.(syt)

BACA JUGA:   Hari Ke-6 Pembangunan Fisik TMMD 111 Kodim 0718/Pati Capai 20%

sumber:detikcom