Pemkab Karimun Optimis Proyek Fisik Selesai Akhir Tahun

BATAMCLICK.COM, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merupakan OPD yang paling memiliki proyek pembangunan. Sesuai dengan ketentuan, saat ini sudah mendekati akhir tahun yang artinya proyek tahun ini juga harus selesai.

”Insya Allah kita tetap optimis semua pekerjaan proyek fisik bisa selesai tahun ini. Karena, rata-rata progres pekerjaan sudah lebih 80 persen. Bahkan, ada yang sudah lebih 90 persen,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Karimun, Zulfan, Rabu (8/12).

Biaya yang digunakan untuk proyek pembangunan fisik di Dinas PUPR, katanya, ada dua sumber. Yang pertama dari dana alokasi khusus (DAK) dan kedua dari APBD 2021. Untuk yang bersumber dari DAK progres pekerjaan sudah selesai mencapai 96,93 persen . Dan yang berasal dari APBD tahun ini 85,30 persen.

BACA JUGA:   Wabup Karimun Hadiri Pembukaan Restoran Seafood Jaya Laut di Pantai Mukalimus Sawang

”Jika melihat persentase pekerjaan yang selesai sudah tidak banyak lagi. Artinya, untuk pekerjaan inti atau utama memang sudah tidak banyak. Kalau pun masih ada hanya ada beberapa proyek pekerjaan yang masih melakukan pekerjaan inti. Hal ini disebabkan karena pekerjaan tersebut dilaksanakan berdasarkan APBD perubahan,” jelasnya.

Dia berharap memang semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Namun, hal ini juga tergantung dengan kondisi alam atau cuaca. Karena, diketahui bersama kondisi cuaca dalam bulan ini curah hujan termasuk tinggi. Sehingga, jika pekerjaan itu banyak membutuhkan semen, maka tentunya akan memberikan dampak.

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Karimun Hari Ini, 9 Positif dan 5 Orang Sembuh

Sumber: BATAMPOS