Akses Jalan Parit Baru Desa Sei Sebesi yang Rusak mulai Diperbaiki

BATAMCLICK.COM, Warga menyambut baik adanya peningkatan akses jalan Parit Baru dusun III desa Sei Sebesi Kecamatan Kundur. Akses jalan yang menghubungan warga Sei Sebesi dengan warga Batu Delapan kelurahan Tanjungbatu Barat merupakan tanah merah kondisinya rusak parah. Saat ini jalan tersebut dalam proses penimbunan dari pemerintah provinsi Kepri.

Seperti disampaikan Aminah, seorang warga mengaku senang jalan Parit Baru mulai diperbaiki. Dikatakan Jalan Parit Baru sebelumnya cukup memprihatinkan. Saat musim hujan  jalan tanah merah kondisinya berlumpur dan licin. Sebaliknya jika masuk musim kemarau jalan berdebu sehingga sangat mengganggu.

BACA JUGA:   Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian TI Police 4.0 di Polres Karimun

“Bersyukur jalan yang dulu tanah merah sangat sulit dilalui sekarang sudah diperbaiki. Dan warga sudah cukup lama merasakan kondisi jalan rusak,”ujarnya.

Secara terpisah Eri Suandy anggota DPRD provinsi Kepri Dapil Karimun mengatakan jika dirinya akan terus berusaha untuk memperjuangkan usulan masyarakat. Dikatakan secara pelan namun pasti beberapa infrastruktur di pulau Kundur akan dibenahi sesuai dengan kemampuan selaku dirinya wakil rakyat. Tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada di Provinsi Kepri.

Pantauan di lapangan peningkatan jalan Parit Baru desa Sei Sebesi menelan anggaran Rp 169.919.700 APBD 2021 dikerjakan CV Chardila Bersaudara. Proyek peningkatan jalan dari pemerintah provinsi Kepri dinas perumahan dan kawasan pemukiman.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Masker dan Handsanitizer Covid-19, Camat dan FPK Moro

Sumber: BATAMPOS