Bati Bhakti Kodim 0703/Cilacap Cek Sasaran Program TMMD di Desa Bulusari

    Cilacap – Guna mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahun 2024, Bati Bhakti Kodim 0703/Cilacap melakukan kegiatan pengecekan lokasi sasaran fisik TMMD di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan pengecekan lokasi sasaran TMMD ini dimaksudkan untuk mengetahui langsung secara fisik dilapangan kondisi wilayah yang akan dikerjakan.

Bati Bhakti Kodim 0703/Cilacap saat melaksanakan peninjauan menuturkan, TMMD merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang Tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik,” jelas Serka Rispilihanto.

BACA JUGA:   Berjemur Untuk Menambah Kekebalan Imun Tubuh

“Peninjauan ini merupakan langkah awal untuk mengetahui langsung secara fisik dilapangan kondisi wilayah sasaran TMMD yang akan dikerjakan secara sengkuyung nantinya, dan bukan hanya sasaran fisik tetapi juga cek lapangan tempat pelaksanaan upacara baik pembukaan maupun penutupan serta sarana kebutuhan lainn,” katanya.

Kepala Desa Bulusari dalam keterangannya, bahwa Program TMMD Sengkuyung Tahap ll tahun 2024 diharapkan membantu percepatan pembangunan di Desa Bulusari khususnya dan Kabupaten Cilacap pada umumnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait, agar pada saat pelaksanaan nantinya bisa sesuai harapan,” tutur Kukuh Prastowo.

BACA JUGA:   Satgas Pra TMMD dan Warga Ratakan Jalan Sebelum Di Betonisasi

Turut Mendampingi, Kapten Inf Tasino Danramil 10/Gandrungmangu, Kukuh Prastowo Kades Bulusari, Wawan Martono Sekdes Bulusari, Kadus, Sertu Nanang Babinsa serta tokoh masyarakat setempat.

(Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *