Tutup Kegiatan TMMD Reguler, Kasdam IV/Diponegoro Tinjau Stand-stand Desa Bulaksari

Cilacap – Aneka Stand atau pasar murah yang digelar, ramaikan Lapangan Sidomuncul Desa Bulaksari setelah upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 115 Kodim 0703/Cilacap digelar di lapangan kebanggaan desa Bulaksari, Rabu (09/11/2022).

Kegiatan TMMD identik dengan pasar murah atau bazar. Acara tersebut biasanya digelar saat upacara pembukaan maupun penutupan TMMD. Bazar merupakan usaha tambahan untuk meningkatkan dan memberdayakan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Berbagai hasil ekonomi kerakyatan yang digelar menyediakan produk-produk kerajinan khas dan unik lokal.

Dalam penutupan TMMD Reguler Ke-115 Kodim 0703/Cilacap, pasar murah yang digelar warga juga ditinjau langsung oleh Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Parwito didampingi Aster Kasdam Kolonel Arm Tejo Widhuro, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi dan Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat.

BACA JUGA:   Dengan Keuletan dan Kerja Teliti Akan Tercipta Rumah Yang Ideal

Kegiatan bazar dalam TMMD Reguler Ke-155 Kodim 0703/Cilacap ini untuk memfasilitasi UMKM Desa Bulaksari dan sekitarnya. Pasar murah ini terselenggara berkat kerja sama antara Kodim 0703/Cilacap dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap, untuk mewadahi dan mengembangkan serta memperkenalkan produk-produk lokal Kabupaten Cilacap.

Puluhan stand yang tergelar di Lapangan Desa Bulaksari ini, sebagian besar menjual berbagai macam produk seperti makanan khas daerah dan produk-produk unggulan binaan dinas-dinas yang ada di Kabupaten Cilacap. Bahkan Ibu-ibu Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap juga turut serta membeli beberapa produk asli warga Desa Bulaksari.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Gencar Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan Untuk Cegah Penyebaran Covid 19

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *