Program Sumur Bor TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis Siap Aliri Ratusan KK

Ciamis – Sasaran fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023 Kodim 0613/Ciamis berupa pembuatan sumur bor akan segera selesai. Saat ini prosesnya sudah masuk ditahap pengurasan sebelum akan diairi ke ratusan kepala keluarga di Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Ini rangkaian dari kegiatan pengeboran sumur bor dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis. Progres hari ini sudah mulai mengalir setelah dilakukan pengeboran sedalam 110 meter,” ujar Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., saat di lokasi pengeboran di RW 04 Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023).

Komandan Kodim 0613/Ciamis menuturkan, saat ini sedang proses pengurasan agar air yang akan dimanfaatkan oleh warga benar-benar bersih dan jernih. Kemudian nanti akan dilakukan pemasangan toren serta pompa untuk mengairi ratusan kepala keluarga di Desa Kadupandak.

BACA JUGA:   Babinsa Karangpucung Dampingi Pelaksanaan Posbindu dan Pemeriksaan IVA

“Air nantinya akan dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kadupandak. Semoga air ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Terutama didalam menghadapi musim kemarau,” kata Dandim.

Dandim berharap program ini dapat meningkatkan soliditas TNI bersama lintas sektoral dalam percepatan pembangunan. “Sinergi lintas sektoral mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat,” kata Letkol Inf Wahyu AR.

Sementara itu, Kepala Desa Kadupandak Sujana turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0613/Ciamis yang telah menjadikan Desa Kadupandak sebagai lokasi program TMMD. Ini sangat dinantikan masyarakat karena dapat membantu percepatan pembangunan daerah mulai dari jalan, rutilahu hingga sarana air bersih untuk masyarakat Desa Kadupandak.

BACA JUGA:   Semangat TNI Memindahkan Material Sirtu Menggunakan Angkong

“Terima kasih kepada Dandim 0613/Ciamis dan Pemda Ciamis yang telah memfasilitasi sumur bor di Desa Kadupandak. Mudah-mudahan dengan sumur bor ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Sujana.

Sujana menerangkan kondisi warga khususnya di RW 04 sangatlah membutuhkan sarana air bersih. Mengingat sudah lebih dari 3 bulan warga mengalami krisis air bersih dan program sumur bor dari TMMD ke-118 Kodim 0613/Ciamis sangatlah dinantikan oleh masyarakat.

“Kondisi krisis sarana air bersih disini telah terjadi kurang lebih tiga bulan. Bahkan ada warga yang sangat membutuhkan sarana air bersih. Sumur bor ini nantinya akan dimanfaatkan oleh kurang lebih 300 kepala keluarga di RW 04 dan RW 03 Desa Kadupandak,” ucap Sujana. (pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *