Video Pemudik Motor Terobos Pos Penyekatan di Karawang Viral, Ini Penjelasan Polisi

Batamclick.com, Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra membenarkan video ratusan pemudik motor menerobos pos penyekatan terjadi di Karawang.

Tepatnya di Pos Bundaran Kepuh, Jalan Lingkar Luar Karawang, pada Sabtu (8/5/2021) dini hari.

“Ya (benar terjadi di Karawang),” kata Rama melalui pesan singkat, Sabtu (8/5/2021).

Rama mengungkapkan, kejadian ratusan pemudik roda dua menerobos petugas terjadi di Pos Penyekatan Bundaran Kepuh, Jalan Lingkar Luar Karawang.

Rama menyebutkan, pada Jumat (7/5/2021) malam sampai Sabtu dini hari merupakan puncak arus mudik dari arah Jakarta.

“Semalam bisa dikatakan puncaknya arus orang mudik dari Jakarta melintas di salah satu pos penyekatan Kepuh Karawang yang mencoba menerobos,” kata dia.

BACA JUGA:   Gubernur Dukung Pengembangan Energi Listrik Alternatif di Kepri

Meski begitu, Rama memastikan bahwa kejadian tersebut tak berlangsung lama.

Sebab, petugas berhasil menghalau rarusan pemudik. Mereka kemudian diminta putar balik.

“Namun, tidak berlangsung lama, langsung kami lakukan penebalan personel sehingga pemudik dapat dihalau kembali putar balik,” kata dia.

Diketahui, di Karawang ada 15 pos penyekatan peniadaan mudik.

Dua di antaranya, yakni pos Kilometer 46 Tol Jakarta-Cikampek dan Tanjungpura, merupakan titik krusial. Sebab, keduanya merupakan perbatasan antara Karawang dan Bekasi.

Diketahui, video ratusan pemudik roda dua yang menerobos pos penyekatan itu viral di media sosial. Salah satunya dalam akun Instagram @halokrw.

BACA JUGA:   RTLH Milik Sapari Selesai Tahap Pengacian

Dilihat pada unggahan grup Facebook Info Loker Cikarang, Sabtu (8/5/2021) dini hari, tampak gerombolan sepeda motor hingga mobil yang diduga hendak mudik.

Video berdurasi 21 detik itu diduga terjadi di Karawang, Jawa Barat. Dalam video tersebut terlihat petugas mencoba menghalau sejumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Petugas terus berusaha dengan mengangkat barrier dari berbagai arah untuk menutup para pemudik yang terus mencoba merangsek.

(dekk)

sumber: kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *