Kasus Covid-19 di Karimun Bertambah 4 Kasus Positif

BATAMCLICK.COM, Karimun – Dalam rilis perkembangan Covid-19 di Kabupaten yang disampaikan Tim Satgas Penanganan Covid-19 tercatat tambahan 4 kasus konfirmasi positif Covid-19 pada Minggu (9/5/2021).

Dengan tambahan 4 pasien positif Covid-19 tersebut, total kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Karimun hingga hari ini mencapai 654 kasus

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Rachmadi menyebutkan, tambahan 4 kasus positif Covid-19 terdiri dari 3 tiga kasus dari kecamatan di Karimun dan 1 dari luar daerah.

“Tambahan positif Covid-19 hari ini, 2 orang dari Teluk Air dan 1 orang dari Tanjungbalai kota serta 1 orang lainnya dari luar daerah,” kata Rachmadi, Minggu (9/5/2021).

BACA JUGA:   Polres Karimun - BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU Penanganan Tindak Pidana Tertentu

Sementara pasien sembuh, kata Rachmadi, berdasarkan update data perkembangan Covid-19 tercatat nihil tambahan. Sedangkan total pasien sembuh hingga saat ini berjumlah 464 orang

Selain itu untuk kasus yang meninggal dunia juga tercatat hari ini tidak ada penambahan atau nihil kasus dengan total yang meninggal dunia berjumlah 25 orang hingga saat ini.

Sedangkan untuk kasus aktif covid-19 yang masih dirawat berjumlah 165 orang.

Rachmadi mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan.

BACA JUGA:   Kasus Aktif Covid-19 di Karimun Tersisa 8 Orang

Sementara untuk yang menjalani isolasi mandiri, Rachmadi mengajurkan agar tetap pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak/hindari kontak dengan yang tidak positif Covid-19 dan berjemur di halaman rumah

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Karimu, hampir setiap hari bertambah dan seratus orang lebih terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tempat tidur di rumah sakit di Karimun sudah tidak bisa menampung pasien positif Covid-19.

Sumber: BATAMTODAY