De Bruyne Bertekad Jadi Sosok Pemimpin di Man City

Batanclick:  

Kevin De Bruyne bertekad menjadi sosok panutan dan pemimpin di Manchester City. Ia kini merupakan salah satu pemain senior di skuad Pep Guardiola.

De Bruyne baru saja memperpanjang kontraknya bersama Manchester City hingga 2025. Ia melanjutkan masa baktinya bersama The Citizens yang sudah berjalan enam tahun.

Pemain asal Belgia tersebut merapat ke Etihad Stadium pada Juni 2015 dari Wolfsburg. De Bruyne kemudian menjelma menjadi pilar utama Man City dalam merengkuh dua gelar Liga Inggris (2017/2018 dan 2018/2019).

De Bruyne bersama Raheem Sterling kemungkinan bakal menjadi pemain paling senior di kubu Man City musim depan. Pasalnya, Sergio Aguero sudah dipastikan meninggalkan Manchester Biru. Langkah serupa tampaknya juga akan diambil Fernandinho karena kontraknya bersama Man City bakal habis Juni nanti.

BACA JUGA:   Beri Motivasi Masyarakat Tanjungpinang, Rudi Ingin Ibu Kota Kepri Maju Seperti Batam

Dengan pengalaman yang dimiliki bersama Man City, De Bruyne siap mengemban tugas sebagai panutan dan pemimpin di klub ini. Ia bertekad membantu semua orang di Man City untuk terus berkembang.

“Saya ingin tim maju. Bahkan, saya ingin membantu para pemain muda juga tim wanita – penting bagi klub ini untuk mempromosikan segalanya. ujar De Bruyne kepada mantan rekannya di Man City, Juleon Lescott dalam Man City Podcast.

“Saya dalam posisi untuk membantu semua orang di klub ini. Hal tersebut menjadi bagian saya dalam bermain sekarang.”

BACA JUGA:   Kejadian Unik Diatas Atap Masjid Yang Sedang Direnovasi

De Bruyne mengaku jiwa kepemimpinannya meningkat pesat sejak dipercaya menjadi kapten Man City. Dikutip dari situs klub, pemain 29 tahun tersebut menjadi kapten Man City dalam 14 laga di Liga Inggris musim ini.

“Sejak saya menjadi salah satu kapten, saya mengalami kemajuan dalam itu (kepemimpinan). Saya melakukannya dengan cukup baik. Dalam beberapa hal mungkin saya masih bisa menjadi lebih baik,” ungkap De Bruyne menambahkan.

“Mengambil peran sebagai pemimpin akan membantu saya berkembang sebagai manusia dan dalam aspek kehidupan lainnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *