Cek Disiplin Siswa, Babinsa Laksanakan Sweeping

Cilacap – Guna memastikan disiplin dan tata tertib pada siswa dalam mengikuti kegiatan belajar, Babinsa Klaces Koramil 09/Kawunganten Serka Ali Ashar bersama anggota Pos Polisi Subsektor Kampung Laut dan Satpol PP Kecamatan Kampung Laut melaksanakan kegiatan sweeping bertempat di SMA Negeri 1 Kampunglaut yang beralamat di Desa Klaces Kecamatan Kampung Laut, Kabupaten Cilacap, Senin (9/1/2023).

Menurut Babinsa Klaces kegiatan peningkatan disiplin pada siswa secara teori dan praktek sudah disampaikan sekitar 2 bulan yang lalu oleh Babinsa maupun instansi terkait lainnya, sehingga untuk saat ini kegiatannya adalah implementasi di lapangan sampai sejauh mana siswa dalam menyerap materi yang sudah diberikan.

“Indikasi peningkatan disiplin pada siswa bisa dilihat dalam kegiatan setiap hari di sekolah seperti disiplin waktu belajar, disiplin berpakaian dan disiplin lainnya yang sudah tertuang dalam tata tertib sekolah”, jelas Serka Ali Ashar.

BACA JUGA:   Berbuat Yang Terbaik Sebagai Pengabdian Terakhir Kepada Masyarakat Desa Tamansari

Lebih lanjut sampaikan oleh Babinsa, khusus kegiatan sweeping pada hari ini difokuskan pada pemeriksaan barang-barang yang dibawa oleh siswa baik yang ada di tas maupun laci, hal itu dilaksanakan untuk menindaklanjuti adanya informasi penjualan obat-obatan terlarang yang dilakukan oleh siswa maupun pengecekan senjata tajam. 

Sekecil apapun informasi yang masuk, selaku Babinsa tentunya bekerjasama dengan instansi pemerintah lainnya akan segera menindaklanjuti hal itu untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya di lingkungan pendidikan sekaligus untuk memastikan agar proses kegiatan belajar dan mengajar dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. 

BACA JUGA:   Masih Tahap Awal, Anggota Satgas TMMD Lanjutkan Pembangunan Rumah Milik Sapari

“Terlepas betul atau tidaknya informasi tersebut, kewajiban kami adalah untuk memastikan jangan sampai terjadi dan ada di lingkungan pendidikan karena mereka adalah calon-calon generasi muda penerus bangsa harus dilindungi dari hal-hal yang negatif,”tegasnya.

Selain Babinsa, tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya anggota Pospol Subsektor Kampung Laut Aipda Haryono dan anggota, Kasi Trantibum Haryanto beserta anggota, Slamet mewakili Kades Klaces dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kampung Laut beserta Perwakilan Guru.

(R09)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *