Rumah Layak Huni Wujudkan Generasi Sehat

Cilacap – Serda Rusmadi Babinsa Kemojing Koramil 04/Binangun menghadiri kegiatan sosialisasi rumah sehat layak huni bertempat di balai Desa Kemojing Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap, Kamis (08/12/22)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kemojing Harjito, Babinsa Kemojing Serda Rusmadi, Bidan Desa Kemojing Idin Ma’rifatul Amaliya, A.md. Keb, Tim penggerak PKK Desa Kemojing, Anggota BPD dan perwakilan warga Desa Kemojing.

Dalam acara tersebut Bidan Desa selaku pengisi materi menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi rumah sehat layak huni untuk memberikan pengetahuan tentang standar rumah sehat yaitu untuk mewujudkan rumah yang terawat sehat rapi dan bersih.

BACA JUGA:   Tim Solid, kerja Tepat Dan Cepat Hasilkan Pekerjaan Yang Maksimal Dalam Pembangunan

Adapun syarat sehat dan layak huni memiliki ventilasi udara yang cukup memiliki pencahayaan alami yang berlantai ada atap dan langit langit serta memiliki pembuangan asap agar tidak menyebabkan polusi udara.

Dalam kesempatan yang sama Serda Rusmadi menyampaikan bahwasanya tempat tinggal yang bersih dan layak huni sangatlah penting karena berpengaruh terhadap kesehatan penghuninya. Indikator rumah sehat juga dapat dilihat dari perilaku penghuninya.

“Jadi harapan dengan bekal yang diberikan oleh narasumber dalam sosialisasi ini para peserta bisa menyerap ilmunya dan dapat dipraktekkan dan disosialisasikan di tingkat RT maupun RW agar masyarakat luas lebih memahami pentingnya rumah sehat,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Jalan Baru Karya TNI Di Program TMMD Reguler 111 Banyak Manfaat Bagi Warga Masyarakat Desa Tamansari

“Lebih lanjut rumah yang sehat juga akan menghasilkan generasi yang yang sehat baik jasmani maupun rohani karena rumah saat ini fungsinya bukan hanya sebagai tempat pelindung saja tapi sebagai tempat pembinaan keluarga dan kesehatan penghuninya,” pungkas Babinsa.

(R04)