Kodim 0703 Cilacap Gelar Komsos Dengan Komunitas Semester II Tahun 2022

Cilacap – Kodim 0703 Cilacap menggelar pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Bangsa Lainya (Pembinaan komunitas) Semester II Tahun 2022, bertempat di Aula Satya Kartika, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Kamis (8/12/2022). 

Kegiatan Komsos dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keeratan hubungan silaturahmi dan menyamakan persepsi dengan komponen bangsa lainya dalam hal ini komunitas yang ada di Kabupaten Cilacap, guna mewujudkan Ruang Alat Kondisi (RAK) Juang yang tangguh dan tercapainya Kemanunggalan TNI Rakyat.

Kegiatan yang mengusung tema “Bersatu membangun bangsa dalam bingkai NKRI,” dihadiri Perwira Seksi Teritorial yang diwakili Danramil Cilacap Utara Kapten Cba Gunawan Sasmita, SH, pemateri Danramil Wanareja Lettu Inf Sawijan dan peserta Komsos dari berbagai Komunitas diantaranya Komunitas Gerakan Anti Sampah Cilacap, Komunitas Sepeda Onthel Cilacap, Komunitas Layang layang Cilacap, Komunitas Wong Ngapak, Komunitas RAPI/ORARI Cilacap dan komunitas lainnya.

BACA JUGA:   Meningkatkan Kepedulian dengan Membantu Warga.

Dalam amanatnya Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P yang dibacakan Kapten Cba Gunawan Sasmita, SH mengatakan kegiatan komsos dengan komunitas merupakan sarana silaturahmi dan menyampaikan informasi tentang Binter TNI, Komponen Cadangan, Komponen pendukung lainya serta kebijakan terbaru dari pimpinan TNI AD.

“Hal ini dilakukan guna mewujudkan dan memelihara kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan darat kepada komponen bangsa lainya dalam hal ini komunitas di Kabupaten Cilacap,” katanya.

Lebih lanjut, dijelaskan Binter TNI AD yang dilaksanakan secara efisien dan efektif pada dasarnya ditujukan untuk mensinergikan sekaligus mewujudkan RAK Juang yang tangguh yang diimplementasikan dalam 3 metode Binter yaitu Bakti TNI, Tahwil dan Komsos.

BACA JUGA:   Di Tamansari Ada Tempat Perakitan Gerobak Dorong

Seperti dilaksanakan kegiatan Komsos dengan Komunitas yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan TNI AD Kodim 0703 Cilacap dengan komponen bangsa lainya dalam rangka kepentingan pertahanan negara.

“Meningkatnya hubungan antara TNI AD dengan komponen bangsa lainnya diharapkan dapat memberikan pemahaman tugas, fungsi dan peran sehingga memiliki persamaan persepsi dan bersama sama melaksanakan tugas guna mensukseskan kegiatan pemerintah dan terciptanya persatuan komunitas yang solid,” jelas Dandim.

Oke