Warga Karimun Langsung Manfaatkan Rawat Inap di UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun

BATAMCLICK.COM, Sejak dibukanya kembali pelayanan Pelayanan rawat inap UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun pada bulan November lalu, masyarakat sangat terbantu untuk berobat rawat di UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun. Salah satunya, pasien Daut yang mengungkapkan sudah tiga hari dirinya dirawat.

” Alhamdulillah, sudah lumayan. Kemarin, tensi naik makanya enak dirawat di sinilah (UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun-red). Dibandingkan di rumah sakit, sebab akses ke Puskesmas lebih dekat dan lebih gampang keluarga untuk menjenguk maupun menjaga saya,” kata Daut, Rabu (8/12).

BACA JUGA:   Kasus Covid-19 di Karimun Bertambah 4 Kasus Positif

Sementara itu Kepala TU UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun Azmi ketika dikonfirmasi mengatakan, sejak dibukannya rawat inap hingga sekarang sudah sekitar 30 pasien yang rawat inap. Sedangkan, untuk pelayanan rawat jalan tetap berjalan seperti biasa dengan rata-rata pasien ispa maupun flu.

” Kalau kasus penyakit macam-macamlah. Dengan kondisi seperti sekarang ini, biasanya masyarakat yang berobat sakit demam dan flu untuk rawat jalanlah,” terangnya.

Masih kata Azmi lagi, untuk pelayanan rawat jalan maupun rawat inap tetap pihaknya mewajibkan baik itu pasien maupun pengunjung mengikuti protokol kesehatan. Selain itu, pembatasan pengunjung juga kita batasi demi menghindari kerumunan. Sedangkan, untuk pelayanan kebidanan sendiri masih tetap berjalan seperti biasa. Baik itu untuk pengecekan kandungan, melahirkan dan sebagainya.

BACA JUGA:   Kasus Aktif Covid-19 di Karimun Tersisa 1 Orang

” Mulai Januari hingga sekarang yang sudah melahirkan di UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun mencapai 406 orang,” ungkapnya.

Selain pelayanan kesehatan, UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun juga masih membuka pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum. Kemudian, juga untuk pengambilan antigen masih dilayani sesuai jam kerja yang telah ditentukan. Untuk UGD sendiri, pihaknya tetap siap tim medis termasuk mobil ambulan selama 24 jam.

” Walaupun pelayanan rawat inap dan rawat jalan di UPT Puskesmas Tanjung Balai Karimun tetap buka. Tapi, kita himbau kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Sebab, kondisi cuaca yang tidak menentu ini juga sangat rawat terhadap kesehatan manusia,” kata pria berkumis.

BACA JUGA:   Iptu Rizal Resmi Jabat Kasat Binmas Polres Karimun

Sumber: BATAMPOS