Aunur Rafiq Lantik 116 Pejabat Fungsional dan Kepsek di Lingkup Pemkab Karimun

BATAMCLICK.COM, Karimun – Bupati Aunur Rafiq melantik dan mengambil sumpah 116 orang pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan fungsional dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Senin (8/11/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Nilam Sari, Kantor Bupati Karimun yang dihadiri juga Wakil Bupati Anwar Hasyim; Sekda Muhammad Firmansyah dan sejumlah Kepala OPD.

Aunur Rafiq mengatakan, Kepala Sekolah yang dilantik hari ini mulai dari TK hingga SMP, kemudian pejabat fungsional. “Ada 104 Kepsek, 3 Pengawas, 3 fungsional kesehatan, 5 fungsional pertanian dan 1 auditor,” jelasnya.

BACA JUGA:   Keluar dari Zona Hutan, Pemkab Karimun Siap Kembangkan GOR Badang Perkasa

Ia berharap, pelantikan ini menjadi motivasi kepada Kepala Sekolah yang mungkin sudah mulai jenuh karena sudah menjabat selama 2 periode atau 8 tahun.

Selain itu, dengan adanya rotasi, mutasi dan promosi, akan memberikan kesempatan bagi yang muda-muda dan memiliki potensi yang baik sebagai Kepala Sekolah, supaya dunia pendidikan semakin berkembang dan tentunya dengan harapan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan itu, penandatanganan fakta integritas juga dilakukan. Hal ini, agar PNS yang dilantik bisa komitmen, khususnya dalam hal pemberantasan korupsi.

BACA JUGA:   Hari Ini, Positif Covid-19 di Karimun Bertambah 1 Orang

“Ini menjadi kewajiban bagi ASN dan pejabat-pejabat yang akan menduduki jabatan,” tegas Bupati Karimun.

Dikatakan Aunur Rafiq, agar PNS dan Kepala Sekolah yang baru saja dilantik bisa bekerja dengan baik dan dapat menjalankan amanah serta menunjukkan kinerja yang baik.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada PNS yang diawali dengan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahim.

Sumber: BATAMTODAY