Sinergitas TNI Polri Berikan Sosialisasi Anti Perundungan dan Kekerasan di SMP Negeri 2 Cimanggu

Cilacap – Sinergitas TNI Polri, dari Koramil 14/Cimanggu dan Polsek Cimanggu, melaksanakan sambang dan sosialisasi Anti Perundungan Dan Kekerasan terhadap siswa siswi beserta wali murid di SMP Negeri 2 Cimanggu, Desa Pesahangan Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kampanye anti perundungan (bullying) dan kekerasan di lingkungan sekolah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro beserta anggota, Kapolsek Cimanggu AKP Anwar, SH., beserta anggota, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cimanggu Wuri Handayani, S.Pd., beserta dewan Guru, Siswa Siswi beserta Wali Murid SMP Negeri 2 Cimanggu.

BACA JUGA:   Inilah kondisi rehab rumah bantuan dalam Program TMMD Kodim Pati di desa Tamansari kecamatan Jaken Pati.

Bullying berarti penindasan yang dilakukan oleh seseorang maupun sekelompok orang untuk menganiaya orang lain yang lebih lemah, dilakukan secara sadar dan disengaja, bertujuan untuk menyakiti dan menakuti melalui ancaman dan tindakan.

Bullying bukan hanya merupakan bentuk kekerasan fisik, melainkan banyak bentuknya, seperti mengejek, memanggil dengan sebutan yang tidak pantas atau menggosipkan hal hal yang tidak benar.

Danramil 14/Cimanggu Kapten Inf Agus Wantoro mengutarakan bahwa sosialisasi ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian akan pentingnya pencegahan tindak kekerasan dan perundungan di lingkungan sekolah.

BACA JUGA:   Petugas Khusus Pengairan Cegah Kerusakan Beton Jalan

“Sinergitas TNI Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang melekat di wilayah, merupakan hal mutlak dalam menjaga segenap masyarakat. Kegiatan ini dalam rangka memberikan edukasi guna mencegah segala bentuk perundungan dan kekerasan di lingkungan sekolah,”ujar Danramil

Dirinya menghimbau kepada seluruh elemen sekolah, baik guru, siswa dan wali murid, untuk menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif, aman dan nyaman guna mendukung pertumbuhan anak.

“Mari serentak kita ciptakan lingkungan sekolah yang Aman Nyaman dan Menyenangkan bagi anak-anak, baik di sekolah, keluarga dan masyarakat,” pungkas Kapten Agus Wantoro. (R14)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *