Eden Hazard Bikin Real Madrid Rugi Rp 292 Miliar

Batamclick: Musim lalu, Eden Hazard bikin Real Madrid rugi sebesar Rp 292 miliar. Sebabnya, Hazard yang digaji besar jarang main karena cedera melulu.

Dilansir dari Marca, ada suatu penelitian dari Betiton Sports pada periode April 2020 sampai Maret 2021 mengenai kerugian klub sepakbola di Eropa akibat pemain yang cedera. Bahasa sarkasnya, klub membayar gaji besar para pemainnya dengan sia-sia karena si pemain jarang main di lapangan akibat cedera.

Real Madrid ada di urutan teratas dari klub-klub di lima liga top Eropa. Madrid kehilangan total 45 juta Euro untuk membayar gaji pemain yang cedera sepanjang musim lalu!

BACA JUGA:   Chelsea Tawarkan Uang + Werner untuk Gaet Haaland?

Paling banyak adalah ‘sumbangsih’ Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini cedera panjang pergelangan kaki dan harus absen selama 252 hari.

Dengan gaji mingguan sebesar 475 ribu Euro, total Hazard bikin Real Madrid merugi sebesar 17 juta Euro atau setara Rp 292 miliar.

Barcelona ada di urutan kedua. Pemainnya, Philippe Coutinho membuat klub ‘sia-sia’ mengeluarkan uang sebanyak 16 juta Euro atau setara Rp 275 miliar.

Coutinho absen selama 233 hari karena cedera lutut. Operasi dan perawatannya berjalan cukup lama.

Di nomor 10 besar pemain yang bak makan gaji buta di klub akibat harus absen cedera (setelah Eden Hazard dan Philippe Coutinho) adalah Neymar (PSG), Paul Pogba (Manchester United), Marco Reus (Borussia Dortmund), amuel Umtiti (Barcelona), Paulo Dybala (Juventus), Christisan Pulisic (Chelsea), dan Gareth Bales (Tottenham Hotspur pinjaman dari Real Madrid).

BACA JUGA:   Viral Video Pemotor Jambret Handphone Bocah, Korban Terseret

Dampak pandemi, membuat kompetisi sempat terhenti dan akhirnya jadwal pertandingan berlangsung dengan ketat. Waktu istirahat yang kurang juga dikeluhkan para pesepakbola, serta membuat mereka mudah cedera.