Tukang Gergaji Keliling Merasakan Manfaat Dibukanya Jalan Penghubung Antar Desa Di Program TMMD Reg. 111 Kodim Pati

BATAMCLICK.COM, Pati- Ternyata bukan hanya warga sekitar dua kecamatan saja yang merasakan manfaat serta dampak positif atas dibukanya jalan baru sebagai akses penghubung dua desa yakni desa Tamansari dan desa Sumberarum kecamatan Jaken.

Ini diungkapkan oleh Sabar (37) warga kecamatan Sumber kabupaten Rembang salah satu tukang gergaji keliling (serkel) yang kerap kali berkeliling diseputaran wilayah kecamatan Jaken dan Batangan memenuhi pesanan masyarakat penyediaan jasa gergaji keliling. Senin,(07/06/2021).

Ngobrol bareng dengan Sertu Jumroni babinsa desa Tamansari pada saat disela kegiatan Pra TMMD yang tengah berlangsung di desa binaanya, Sabar menuturkan bahwa dirinya sering melalui jalan tembus antara desa Tamansari menuju desa sumberarum. Karena ditengah jalan tidak bisa lewat karena terhalang tumpukan material batu serta pasir sehingga menyempatkan bertanya kepada Babinsa yang kebetulan berada ditempat tersebut.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Pasang Tiang Cagak Teras Minimalis Rumah Syukur

“Pak kok jalan ditutup ada apa,”tanya sabar penasaran. Dengan telaten Sertu Jumroni menjelaskan bahwa jalan tersebut akan dilaksanakan betonisasi yang menghubungkan desa Tamansari dengan desa sumberarum.

“Alhamdulillah pak, berarti nanti saya tidak usah memutar jauh karena nanti jalan disini menjadi halus karena tidak lama lagi akan dibeton,”Kata Sabar.