Puskesmas Raya Vaksinasi Massal di Desa Tanjung Irat Lingga

BATAMCLICK.COM, Lingga – Puskesmas Raya kembali melaksanakan vaksinasi massal di Desa Tanjung Irat, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Vaksinasi berlangsung di Gedung SDN 010 Singkep Barat, Selasa (8/6/2021).

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, vaksinasi yang dilakukan kurang lebih satu minggu di setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Singkep Barat berjalan cukup antusias.

“Vaksinasi telah kita lakukan di beberapa desa dan hari ini kita lakukan di Desa Tanjung Irat, alhamdulilah berjalan dengan baik dan lancar,” kata Taupik.

Taupik menjelaskan untuk Kecamatan Singkep Barat target yang harus dicapai lebih kurang 1.000 dosis dan hari ini sudah berjalan lebih kurang 700 dosis yang digunakan.

BACA JUGA:   Dituding Provokator, Ini Pernyataan Sikap Romo Paschal untuk Ketua LSM di Lingga

“Untuk melengkapi target tersebut kita tinggal beberapa desa yang akan kita datangi seperti Desa Bakong, dan Desa Langkap,” jelasnya.

Taupik menuturkan tentunya hal tersebut tidak terlepas dari peran Kecamatan Singkep Barat itu sendiri, Puskesmas Raya, Polsek Singkep Barat, dan Babinsa di setiap desa.

“Ini tidak terlepas dari peran Puskesmas Raya, TNI dan Polri. Meski ada beberapa masyarakat yang masih ragu untuk divaksin. Sebab banyaknya beredar pemberitaan hoax di media sosial,” tuturnya.

“Akan tetapi kami bersama tim dari Puskesmas Raya, TNI-Polri akan terus mensosialisasikan meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi halal dan aman,” tutupnya.

BACA JUGA:   Wakapolda Kepri Kunjungi Pulau Terluar di Lingga

Sumber: BATAMTODAY