Kapasitas Rumah Sakit Terbatas, Positif Covid-19 di Karimun Banyak Isolasi Mandiri

BATAMCLICK.COM, Karimun – Angka positif Covid-19 aktif di Karimun, hingga saat ini mencapai 161 orang. Sementara tempat tidur untuk pasien Covid-19 di rumah sakit se-Karimun jumlahnya terbatas, hanya 68 unit.

Hal ini membuat sebagian besar positif Covid-19 aktif di Karimun harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Jubir Satgas Covid-19 Karimun, Rachmadi menyampaikan, mereka yang menjalani isolasi mandiri dipantau Tim Surveilans. Sementara untuk keluhan penyakit bakal ditangani dokter dari tim tersebut.

“Kalau dirasa perlu untuk dirujuk ke rumah sakit, nantinya akan dilakukan,” kata Rachmadi, Sabtu (8/5/2021).

BACA JUGA:   Polres Karimun Gelar Vaksinasi Massal untuk Masyarakat Umum

Rachmadi kembali mengingarkan pasien yang menjalani isolasi mandiri untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini demi menjaga penuluran ke orang-orang di sekitarnya.

“Harus disiplin, jangan berkeliaran, bisa-bisa nantinya penyebaran Covid-19 ini makin melonjak,” pesannya.

Selain menerapkan protokol kesehatan, sambung Rachmadi, pasien yang menjalani isolasi mandiri perlu menjaga jarak/hindari kontak dengan orang lain dan boleh berjemur di dekat rumah.

Sampai saat ini, totak kasus Covid-19 di Karimun mencapai 650 orang, terdiri dari sembuh 464 orang (+10), meninggal dunia 25 orang dan dalam perawatan 161 orang (+26).

BACA JUGA:   Lagi, 2 Warga Karimun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *