Solskjaer Pilih De Gea atau Henderson?

Batamclick: David De Gea dan Dean Henderson sama-sama siap dimainkan saat Manchester United menghadapi Granada di Liga Europa. Siapa yang akan diturunkan Ole Gunnar Solskjaer?

De Gea sempat absen membela MU selama satu bulan. Kiper berusia 30 tahun itu diizinkan kembali ke Spanyol untuk mendampingi istrinya melahirkan.

Selama David De Gea absen, Dean Henderson diberi kepercayaan oleh Solskjaer untuk mengawal gawang Setan Merah. Henderson selalu tampil dalam tujuh pertandingan pertandingan terakhir MU di semua kompetisi.

Terakhir, Dean Henderson diturunkan saat MU menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion di Premier League akhir pekan kemarin. Dalam tujuh penampilan terakhirnya itu, Henderson kebobolan lima gol.

BACA JUGA:   Kata Arteta Soal West Ham Ungguli Arsenal di Klasemen Liga Inggris

Manchester United selanjutnya akan tandang ke markas Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes di leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB. Soal siapa kiper yang akan diturunkan di laga itu, Ole Gunnar Solskjaer enggan memberi bocoran.

“Saya punya dua opsi yang sangat bagus dan siapa pun yang diturunkan akan main bagus. Saya yakin,” ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tidak bisa memprioritaskan liga atau Liga Europa. Setiap pertandingan di sini adalah yang paling penting. Yang berikutnya adalah yang paling penting.”

BACA JUGA:   Fred Jadi Korban Rasisme Usai Kekalahan MU di Piala FA

“Setiap kali saya mencoba menjelaskan kepada pemain kenapa mereka tidak diturunkan di laga tertentu, apa yang perlu mereka lakukan dan apa rencana saya bersama mereka. Semua pembicaraan itu tentu saja jadi rahasia perusahaan.”

“David adalah kiper top dan masih jadi kiper top. Dia sedang berusaha agar siap ketika dia main. Apakah itu Dean, David, saya sangat nyaman siapa saja yang main dan saya sangat senang tidak ada dari keduanya yang senang kalau tidak dimainkan,” kata Solskjaer.