Keylor Navas Bikin 10 Penyelamatan Lawan Bayern

Batamclick: Kylian Mbappe memang jadi bintang Paris St. Germain saat menumpas Bayern Munich. Tapi aksi Keylor Navas juga tak kalah hebat karena membuat 10 penyelamatan!

Bertamu ke Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB, PSG menang dengan skor 3-2 dalam pertandingan perempatfinal leg I Liga Champions. Meski tampil sebagai pemenang, Les Parisiens ditekan Bayern di hampir sepanjang pertandingan.

Statistik memperlihatkan, Bayern memiliki penguasaan bola yang mencapai 64 persen. Tim besutan Hansi Flick itu membuat total 31 percobaan dengan 12 percobaan yang mengarah ke gawang. Namun, berkat kesigapan Navas, Bayern hanya bisa mengonversi dua percobaannya menjadi gol yang dibuat Eric Choupo-Moting dan Thomas Mueller.

BACA JUGA:   Sekda Karimun Ditunjuk Jadi PLh Bupati

Itu artinya, Navas membuat total 10 penyelamatan di pertandingan ini! Sofascore mencatat, mantan kiper Real Madrid itu menangkal tujuh tembakan Bayern Munich dari dalam kotak penalti.

Jumlah penyelamatan Keylor Navas itu merupakan yang terbanyak di sebuah pertandingan perempatfinal Liga Champions sejak musim 2003/04, sama dengan yang dicetak Manuel Neuer ketika Bayern menghadapi Madrid di 2017.

Kiper internasional Kosta Rika itu meneruskan penampilan cemerlangnya saat PSG menyingkirkan Barcelona di fase sebelumnya. Di pertandingan babak 16 besar leg II pada Maret lalu, Navas membuat sembilan penyelamatan dari total 10 percobaan on target tim lawan.

BACA JUGA:   Sehari Nikah, Atta Halilintar Bahas Konflik dengan Aurel Hermansyah

“Keylor adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan kami sangat bahagia karena di bermain untuk kami,” sahut pelatih PSG Mauricio Pochettino di Uefa.com.

Keylor Navas sedang mencari medali juara Liga Champions keempat dalam kariernya. Tiga gelar yang sudah dimenangi Navas sebelumnya itu seluruhnya didapat saat masih berkostum Real Madrid.