8 Data dan Fakta Jelang Chelsea Vs Everton

Batamclick:  
Chelsea akan menjamu Everton dalam lanjutan Premier League. Ini data dan fakta dari laga antara dua tim yang tengah memperebutkan posisi empat besar itu.

Laga Chelsea vs Everton akan digelar di Stamford Bridge, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dan bisa disaksikan lewat link streaming ini.

Chelsea dan Everton sedang bersaing ketat mengincar tiket Liga Champions. Chelsea saat ini ada di peringkat keempat klasemen Liga Inggris dengan 47 poin dari 27 laga, unggul satu angka atas Everton yang ada di posisi kelima.

BACA JUGA:   Misi AC Milan Hentikan Tren Tak Terkalahkan MU

Chelsea menuju laga ini dengan modal positif. The Blues tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi sejak diambil alih oleh Thomas Tuchel.

Di sisi lain, Everton juga tengah menanjak. Tim arahan Carlo Ancelotti itu mendekati empat besar usai meraih tiga kemenangan beruntun di Premier League.

Berikut ini adalah data dan fakta dari laga Chelsea vs Everton seperti dirangkum BBC:

  • Chelsea tak terkalahkan dalam 25 pertandingan kandang terakhir di Premier League melawan Everton, menang 14 kali di laga-laga itu.
  • Chelsea sudah kalah tiga kali dalam empat pertandingan terakhir melawan The Toffees di divisi teratas Liga Inggris.
  • Everton akan berusaha mencatatkan kemenangan kandang dan tandang atas Chelsea untuk pertama kalinya sejak 1978-1979.
BACA JUGA:   Bersumpah Atas Nama Allah, Nissa Sabyan Bantah Jadi Selingkuhan Ayus

– The Blues tak terkalahkan dalam 10 pertandingan bersama Thomas Tuchel. Mereka mencatat tujuh kemenangan.

  • Chelsea mengumpulkan 18 poin di Premier League sejak kedatangan Tuchel. Jumlah itu cuma kalah dari Manchester City di periode yang sama.
  • Thomas Tuchel bisa jadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang membawa timnya mencatat clean sheet di lima laga kandang pertama.
  • Everton mengincar kemenangan tandang ke-10 di Premier League. Jika terwujud, itu akan jadi rekor untuk mereka.
  • Everton tak terkalahkan dalam sembilan laga tandang di liga (W7 D2). Itu jadi laju terpanjang Desember 1984-Mei 1985 di mana mereka tak terkalahkan dalam 10 laga tandang di liga.
BACA JUGA:   Gerrard Belum Mau Melatih Liverpool