Ingin Lebih Dekat Dengan TNI, Raudhatul Athfal Ma’arif Tritih Lor Kunjungi Markas Kodim Cilacap

Cilacap – Ingin lebih dekat dengan TNI, sejumlah 50 anak-anak Raudhatul Athfal Ma’arif NU 02 dari Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, pimpinan Ibu Miswen, S.Pd., kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap di Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (7/3/22).

Kedatangan mereka disambut hangat Pasipers dan anggota Kodim 0703/Cilacap. Melalui Bamin Pers Serka Wahyu Anggoro Putro, anak-anak RA ini menerima pengenalan mengenai tugas pokok TNI, Atribut TNI serta berbagai jenis senjata yang dimiliki Satuan Kodim 0703/Cilacap. Hal itu guna menumbuhkan kecintaan mereka terhadap salah satu institusi yang bertugas menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Bamin Pers Serka Wahyu Anggoro Putro mengatakan, kegiatan ini dinilai sangat bagus sebagai program sekolahan. Hal itu sebagai pendidikan dini bagi anak seusia mereka agar mereka lebih mengerti tentang tugas pokok TNI. 

BACA JUGA:   Begini Cara Anggota Kodim Pati Jaga Stamina Tubuh

“Kegiatan ini sangat penting sebagai program sekolahan dan tentunya kami akan terus mendukung kegiatan ini agar nantinya baik masyarakat, pelajar, maupun mahasiswa, khususnya yang ada di Cilacap dapat mengenal keberadaan dan profesi TNI AD secara lebih dekat dan cinta terhadap TNI serta tanah airnya pada umumnya,” Jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah Raudhatul Athfal Ma’arif NU 02 Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, Miswen, S.Pd., merasa senang dan berterima kasih kepada Kodim 0703/Cilacap karena anak didiknya diterima dan diberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan serta pengenalan TNI AD. Dirinya juga menuturkan maksud dan kedatangannya ke Markas Kodim 0703/Cilacap.

BACA JUGA:   Pasca Giat TMMD, Babinsa Desa Tamansari Melaksanakan Komsos di Rumah Warga

“Kegiatan seperti ini sangat penting, karena sebagai sarana untuk membangun dan memajukan sumber daya manusia sejak usia dini, seperti halnya Raudhatul Athfal Ma’arif NU 02 Desa Tritih Lor ini. Kedatangan kita bertujuan untuk menanamkan cinta tanah air dan bela negara sejak dini dan hal ini sudah merupakan kewajiban kita agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan dan berguna bagi nusa dan bangsa,” Tuturnya.

“Saya juga melihat anak-anak ini sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan yang diberikan oleh TNI, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” Pungkasnya.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Dan Warga Bekerja sama Pemasangan Daun Jendela Dan Pintu RTLH

Di Akhir kunjungan, anak-anak Raudhatul Athfal Ma’arif NU 02 Desa Tritih Lor diajak berkeliling satuan untuk melihat dan mengenal berbagai sarana pendukung TNI dalam melaksanakan tugas kewilayahan dan melakukan foto bersama didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga terhadap TNI.

(Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *