Agar Kegiatan Vaksinasi Berjalan Dengan Baik, Serma Mustika Lakukan Ini

Cilacap – Upaya mendukung percepatan program vaksinasi untuk membentuk herd immunity masyarakat, Babinsa Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703 Cilacap Serma Mustika Irwan Hudin  melaksanakan monitoring kegiatan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga, percepatan Booster bagi warga di Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu. Kegiatan vaksinasi bertempat di Balai Desa Karangtawang, Senin (07/03/2022).

Dalam mekanismenya, Serma Mustika Irwan mengecek langsung kegiatan pelaksanaan pemberian Vaksin COVID-19 kepada masyarakat. Namun sebelum divaksin, para penerima vaksin harus melaksanakan beberapa prosedur atau SOP diantaranya registrasi/pendaftaran, Skrining, Vaksinasi, Pencatatan dan Observasi.

“Pengamanan dan pemantauan ini kita lakukan agar kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan. Bahwa vaksin tersebut sudah diberikan kepada masyarakat desa Karangtawang serta masyarakat sekitar wilayah kecamatan Nusawungu,” ucapnya.

BACA JUGA:   Jelang Berakhirnya Program TMMD Reguler Ke 111 Anggota Satgas Melaksanakan Pembersihan Di Lingkungan Masjid Baitul Muttaqin

Vaksinasi di wilayah Nusawungu terus digencarkan dengan tujuan untuk mencapai herd immunity masyarakat agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid 19 terutama varian baru omicron.

“Kami selaku Babinsa berpesan kepada seluruh warga peserta vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker seperti yang sudah dianjurkan pemerintah. Karena kunci melawan covid adalah dengan vaksin dan Prokes,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Camat Nusawungu Agus Supriyono S Sos Msi Kepala Desa Karangtawang Sutarno Amd  beserta perangkat Desa Karangtawang, Babinsa Serma Mustika Irwan Hudin, Anggota Polsek Nusawungu Aiptu Sodikin, para vaksinator dari Puskesmas Nusawungu II dan warga peserta Vaksinasi.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap Siap Bongkar Sasaran Fisik RTLH

R05/Pendim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *