Zlatan Ibrahimovic Comeback ke Timnas Swedia

Batamclick: Zlatan Ibrahimovic sudah tak lagi memperkuat Timnas Swedia sejak 2016. Kini, striker AC Milan itu dilaporkan bakal comeback membela negaranya tersebut.

Ibrahimovic memutuskan pensiun dari Timnas Swedia usai gelaran Piala Eropa 2016 di Prancis. Sang Singa Swedia menutup karier internasionalnya dengan catatan 62 gol dari 112 pertandingan.

Selepas Piala Eropa 2016, Ibrahimovic sempat menyatakan minat untuk menjadi bagian skuad Swedia untuk Piala Dunia 2018. Namun, dia tidak dipilih oleh pelatih Janne Andersson.

Di level klub, Zlatan Ibrahimovic tetap aktif bermain dan terus mencetak gol. Pada musim ini saja, striker 39 tahun itu sudah menceploskan 16 gol dari 21 pertandingan bersama Milan di semua kompetisi.

BACA JUGA:   Ratusan Bendera Merah Putih Meriahkan Pembukaan TMMD Reg 111

Performa apik Ibrahimovic di level klub membuatnya dikaitkan kembali ke tim nasional. Media Swedia FootbollDirekt melaporkan, Ibracadabra bakal dipanggil ke skuad berikutnya untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ibrahimovic diperkirakan akan masuk dalam skuad Timnas Swedia pada 16 Maret. Negeri Skandinavia itu bertanding menghadapi Georgia pada 25 Maret, serta Kosovo tiga hari kemudian.

Janne Andersson sempat membicarakan peluang kembalinya Ibrahimovic ke Timnas Swedia pada November lalu. Dia mengaku sudah bertemu dengan Ibrahimovic untuk membahas comeback-nya sang pemain ke tim nasional.

“Ketika Zlatan membuka diri untuk pertandingan di tim nasional, rasanya wajar dan penting untuk bertemu dan mendiskusikan ini secepat mungkin. Saya senang kami berhasil mengadakan pertemuan tersebut,” kata Andersson soal peluang Zlatan Ibrahimovic tampil lagi di Timnas Swedia, dilansir dari SportBible.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *