Diikuti 470 Perwakilan Gereja, BKAG Kota Batam Gelar Mubes Selasa Depan

BATAMCLICK.COM, Batam – Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Batam akan kembali melaksanakan Musyawarah Bersama (Mubes) yang ke-13, Selasa (9/3/2021) mendatang.

Ketua Umum BKAG Batam, Pendeta Dr Surya Wijaya MTh mengatakan, dalam pelaksanaannya nantinya Mubes ini akan diikuti oleh 470 perwakilan gereja lokal se-Kota Batam.

“Mubes untuk pemilihan Ketua Umum masa bakti 2021-2026 ini seharusnya dilaksanakan pada Agustus lalu. Tetapi dikarenakan pandemi Covid-19, maka baru bisa dilaksanakan Maret ini,” kata Surya di kawasan Batam Centre, Minggu (7/3/2021).

Diungkapkannya, Mubes BKAG Batam kali ini memiliki tema ‘Sehingga Mereka Tau Engkau dan Aku Adalah Satu’ dengan sub tema ‘Bersatu untuk Memberi Dampak’.

BACA JUGA:   Dukung Pengembangan Kampus AlurNews MOU dengan Fakultas Teknik Ibnu Sina

“Tema ini kami ambil dari Injil Yohanes 17 ayat 21. Diharapkan dengan digelarnya kegiatan ini kami dapat membantu program pemerintah untuk menjadikan Kota Batam yang Madani,” ujarnya.

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksanaan Mubes BKAG Batam, dr Manahan Simanjuntak MPd menjelaskan, nantinya mubes ini akan berlangsung di Gedung Manhop Batam Centre.

“Pelaksanaannya akan berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB. Semua persiapan sudah selesai,” kata Manahan.

Mubes BKAG Batam ini akan dibuka secara langsung oleh Wali Kota Batam Muhammad Rudi, dan turut hadir beberapa tamu undangan lainnya, yakni anggota DPD RI dapil Kepri, Richard Pasaribu dan Haripinto Tanuwidjaja.

BACA JUGA:   Hari Bakti Ke 50 Tahun, BP Batam Bersama PIKORI Gelar Vaksinasi Massal

“Saya harapkan agar kegiatan ini dapat tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam keluarga besar BKAG. Kami juga menghimbau agar setiap peserta dapat tetap menjaga protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *