Berita  

Koramil 1311/Rajadesa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air  Pasca Longsor

Ciamis – Koramil 1311/Rajadesa Kodim 0613/Ciamis bersama Forkopimcam dan masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran Air akibat tertimbun longsoran tanah, di Dusun Pasirnagara Desa Salakaria Kecamatan Sukadana. Hal ini disebabkan sebabkan tebing setinggi 12 M lebar 10 meter longsor menutup irigasi, Rabu (7/2/2024).

Danramil 1311/Rajadesa Kapten Arm Suharto menyampaikan pembersihan saluran irigasi dilakukan agar areal persawahan warga dapat terairi kembali karena selama tiga hari terakhir saluran irigasi tertimbun tanah. Dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul, linggis, sabit diharapkan material longsor segera bisa disingkirkan sehingga air bisa mengaliri sawah kembali.

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 16/Wanareja Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan

Karya bakti pembersihan longsoran baru hari ini bisa dikerjakan, hal ini disebabkan karena cuaca belum mendukung, situasi kondisi wilayah masih sering diguyur hujan, maka kerja bakti pembersihan longsoran tanah baru dapat dilakukan pada hari ini.

Tidak lupa saat mengerjakan pembersihan material longsor Danramil mengingatkan agar faktor keamanan tetap diperhatikan. Sebab tanah di daerah ini mudah longsor. Mengingat saat ini hujan masih sering turun dengan intensitas tinggi, sedangkan kondisi wilayah merupakan daerah perbukitan sehingga mudah sekali terjadi longsor.

(Pendim)