Kodim 0613/Ciamis Menerima Kunjungan Kerja KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto 

 CIAMIS – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto SE., M.Si., menghadiri acara deklarasi damai Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat. Deklarasi pemilu damai ini berlangsung di Islamic Center Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (6/11/2023).

Kepala Staf Angkatan Darat turut hadir bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M., dan sejumlah pejabat TNI Angkatan Darat. Kedatangannya disambut oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., dan Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., serta Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya.

Acara tersebut turut dihadiri penyelenggara Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat. Selain itu turut hadir peserta Pemilu dan elemen masyarakat di wilayah Ciamis, Banjar dan Tasikmalaya ikut mendeklarasikan Pemilu Damai.

BACA JUGA:   Kendala Serta Hambatan Selalu Melekat Dalam Melaksanakan Suatu Pembangun

Pada saat itu, Komandan Kodim 0613/Ciamis mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat deklarasi damai Pemilu 2024. Tak hanya itu, rombongan turut serta melepas kontingen Kirab Pemilu 2024 di Kabupaten Ciamis. 

Pada saat itu, Kepala Staf Angkatan Darat juga turut memberikan secara simbolis bantuan paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Jenderal TNI Bintang Empat yang turut didampingi oleh Komandan Kodim 0613/Ciamis turut serta meninjau stand pemeriksaan kesehatan gratis dan hasil produk UMKM di Kabupaten Ciamis.

Komandan Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P., M.I.Pol., menyampaikan, hari ini Kodim 0613/Ciamis menerima kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto. Kunjungan ini sekaligus untuk menghadiri deklarasi damai Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jabar. 

BACA JUGA:   TNI Satgas TMMD Tanamkan Kesadaran Warga Patuhi Prokes

“Seusai deklarasi damai, Bapak KASAD Jenderal TNI Agus Subiyanto menyapa prajurit secara virtual yang berada di Kodam XII/Tanjungpura. Bapak KASAD menyapa sekaligus memberikan apresiasi terhadap prajurit yang berhasil mengungkap serta menggagalkan peredaran narkoba di Kalimantan Barat,” kata Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi.

“Bapak KASAD juga menyerahkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Bapak KASAD juga memborong seluruh produk UMKM untuk masyarakat Kabupaten Ciamis,” ucap Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi menambahkan.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, SE., M.Si., menyampaikan, deklarasi damai ini komitmen bersama Pemilu 2024 damai. Semua sepakat untuk mewujudkan Pemilu 2024 damai.

BACA JUGA:   Menanamkan Budaya Antri Di Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa

“Pada pelaksanaan di lapangan akan bersama-sama bersatu untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu,” ucap Jenderal Bintang Empat TNI AD.

Eks Wakil Kepala Staf Angkatan Darat ini menilai bahwa daerah rawan saat Pemilu 2024 dibagi beberapa klasifikasi. Namun TNI AD sudah memiliki rencana kontijensi antisipasi setiap ancaman, baik alam maupun non alam.

“Klasifikasi wilayah berbeda-beda. Di TNI AD ada rencana kontijensi alam dan non alam. Non alam seperti konflik sosial, dan itu pemetaan ada di para Pangdam. Kita antisipasi setiap ancaman yang akan timbul di wilayah,” tutur Jenderal TNI AD lulusan Akademi Militer 1991.

(pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *