AHM Sediakan Kendaraan Listrik Untuk Operasional KTT G20 di Bali

Batamclick.com, PT Astra Honda Motor (AHM) menyediakan 20 unit sepeda motor listrik berupa Honda PCX Electric untuk jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Bali, terkait dengan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Manajer Product Management AHM Fareza Yuardhika melalui keterangan tertulis di semarang, Kamis, mengatakan bantuan motor listrik itu sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi dan netralitas karbon.

AHM juga menyertakan lima unit stasiun penukaran baterai untuk mendukung pengisian daya. Selain itu utilisasi Honda PCX Electric tersebut didukung Astra Motor Bali dalam hal perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).

BACA JUGA:   Arsenal Perlahan Kembali Ke Papan Atas

General Manager Marketing Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah.

“Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” katanya.

Dalam tahun ini, AHM akan menginformasikan strategi dan peta jalan bisnis sepeda motor listrik sebagai upaya aktif mewujudkan kehidupan berkelanjutan melalui realisasi netralitas karbon pada sepeda motor Honda.

BACA JUGA:   Eks Asisten Solskjaer: Ole Korban Sepakbola Modern

“Keseriusan AHM dalam akselerasi kehadiran sepeda motor listrik sejalan dengan tekad pemerintah mengenai Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan,” ujarnya.

Serah terima secara simbolik dilakukan AHM yang diwakilkan oleh Manajer Product Management AHM Fareza Yuardhika ditemani oleh Kepala Wilayah Astra Motor Bali Yohanes Kurniawan kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Sumber: Antaranews.com