Mengapa jalan Penghubung Dibungkus Plastik

BATAMCLICK.COM,Pati – TMMD reguler ke-111 Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan fisik di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dalam setiap harinya personel TNI bersama masyarakat bergotong-royong mengerjakan pengecoran jalan sebagai sasaran fisik sepanjang 1.450 meter.

Dalam pengerjaan pengecoran, setelah diberikan lapisan pengeras kemudian ditutup dengan hamparan plastik untuk menutupi landasan cor beton.

Serka Amino menyampaikan, “Fungsi hamparan plastik ini bertujuan mencegah air dari cor beton tidak meresap kedalam tanah dan menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah sebagai lapisan beton maka beton akan kuat dan kokoh.

BACA JUGA:   Tukang Gergaji Keliling Merasakan Manfaat Dibukanya Jalan Penghubung Antar Desa Di Program TMMD Reg. 111 Kodim Pati

Seiring berjalannya pergeseran hasil kerja pengecoran, maka bergeser pula lembaran plastik pelapis beton, sehingga pekerjaan bagian gelar plastik terus dilakukan.

Harapan bersama baik warga maupun anggota Satgas pengerjaan pengecoran jalan ini segera terselesaikan tepat waktu yang sudah ditentukan, ” ungkap Serka Amino.