Salah Zidane Ngotot Memainkan Hazard

Batamclick: Eden Hazard tak mampu berbuat banyak saat Real Madrid dikalahkan Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions. Namun, Zinedine Zidane punya alasan kenapa Hazard diturunkan.

Eden Hazard tampil sebagai starter dalam laga Chelsea vs Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Madrid butuh kemenangan usai ditahan imbang 1-1 di leg pertama.

Namun, Hazard tak mampu berbuat banyak melawan mantan timnya itu. Selama 89 menit di atas lapangan, pemain asal Belgia itu hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang dan bisa ditepis oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

BACA JUGA:   Gubernur Kepri Pastikan Cari Solusi Keluhan Buruh Kepri

Ini jadi kali kedua secara beruntun Eden Hazard main sebagai starter. Usai pulih dari cedera, pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil dalam empat laga terakhir Madrid di semua kompetisi.

Pada akhirnya, Madrid kalah 0-2 dari Chelsea. Los Blancos tersingkir di semifinal Liga Champions dengan agregat 1-3.

Zinedine Zidane menyatakan bahwa Eden Hazard memang harus dimainkan. Pelatih asal Prancis itu berharap Hazard bisa kembali percaya diri jika terus diberi kesempatan main.

“Dia perlu serangkaian pertandingan,” ujar Zidane seperti dilansir situs resmi klub.

BACA JUGA:   Pemkab Lingga Raih Predikat Informatif Penganugerahan KIP Tahun 2023

“Eden harus main, dia harus mengembalikan kepercayaan dirinya dan semua itu dengan tampil di pertandingan.”

“Ini adalah proses bertahap. Ini pertandingan keduanya secara beruntun dan kami harus memainkannya lagi,” kata Zidane.

Zinedine Zidane menegaskan bahwa para pemain yang diturunkan dalam laga melawan Chelsea sudah fit. Meski demikian, Zidane mengakui kalau Chelsea memang lebih bagus.

“Kami main di semifinal dan para pemain siap. Kalau mereka main, itu berarti mereka siap,” ucapnya.

“Chelsea main bagus dan lolos dan mereka layak diberi selamat. Kami bisa bilang kalau mereka pantas menang. Kami mencoba, tapi pada akhirnya mereka pantas menang dan lolos,” kata Zidane.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *