Ponton Keberangkatan Pelabuhan Tanjung Maqom Selat Beliah Tenggelam

BATAMCLICK.COM, Karimun – Ponton keberangkatan Pelabuhan Tanjung Maqom, Selat Beliah, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, tenggelam pada Minggu (5/12/2021) pagi.

Direktur Utama Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun,Yuwono, ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Minggu (5/12/2021), membenarkan tenggelamnya ponton keberangkatan pelabuhan Tanjung Maqom, Selat Beliah, tersebut.

“Memang benar pagi tadi ponton keberangkatan Tanjung Maqom Selat Beliah tenggelam,” kata Yuwono, Minggu (5/12/2021).

Terkait dengan jumlah kerugian, Yuwono mengatakan belum bisa menyebutkan jumlah pastinya karena masih menyiapkan laporan dan berita acara kejadiannya.

Menurut Yuwono, tenggelamnya ponton Tanjung Maqom akan ditindaklanjuti dengan segera mengangkat ponton tersebut untuk dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:   Salam Palestina Karimun, Galang Dana Peduli Palestina

Ia menjelaskan, atas tenggelamnya ponton keberangkatan itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah, Bupati Karimun dan PT KKM

Untuk sementara ini, kata Yuwono, kedatangan dan keberangkatan kapal di Pelabuhan Tanjung Maqom akan menggunakan ponton kedatangan.

Seperti diketahui bahwa pelabuhan Tanjung Maqom Selat Beliah merupakan salah satu pelabuhan milik pemerintah daerah Kabupaten Karimun yang pengelolaannya dilakukan Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Karimun .

Dugaan sementara tenggelamnya ponton yang dikelola Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Karimun tersebut diduga adanya kebocoran pada Ponton tersebut

BACA JUGA:   Nihil Kasus Kematian, Karimun Status Zona Kuning

Saat kejadian ponton dalam kondisi kosong dan tidak ada orang yang berdiri di atas Ponton tersebut sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kalau dilihat dari usia ponton Tanjung Maqom Selat Beliah tersebut, sudah dapat dibilang cukup tua. Selain itu, kemungkinan karena kurangnya perawatan sehingga tenggelam.

Sumber: BATAMTODAY