Satgas TMMD 118 Kodim Ciamis Bersama Warga Lakukan Pengecatan Genteng Rutilahu

Ciamis – Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 118 Kodim 0613/Ciamis dengan sigap melakukan aksi nyata untuk membantu rehab rumah tidak layak huni di Dusun Sukamandi Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis. Salah satu upaya yang dilakukan adalah pengecatan genteng pada rumah Sartoyo, Kamis (5/10/2023).

Pengecatan genteng dilaksanakan sebagai bagian dari program TMMD 118 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kondisi rumah tidak layak huni. Kegiatan ini juga merupakan wujud dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan hidup.

Letda Inf Sarman, Pasiter Kodim 0613/Ciamis, menjelaskan bahwa pengecatan genteng merupakan salah satu langkah awal dalam memulihkan rumah yang tidak layak huni. 

BACA JUGA:   Pendisiplinan Prokes, Satgas Covid Adipala Tindak Tegas Pelanggar

“Kami melihat banyak rumah yang gentengnya mulai rusak dan sudah membutuhkan perbaikan. Melalui pengecatan genteng, kami berharap dapat memberikan perlindungan tambahan dan memperindah tampilan rumah Bapak Sartoyo,” ujarnya.

Selain pengecatan genteng, Satgas TMMD 118 juga memberikan bantuan berupa material renovasi untuk rumah-rumah yang memerlukan perbaikan lebih lanjut. Bantuan ini mencakup perbaikan struktur, pengecatan dinding, dan pemasangan kusen. Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan kebutuhan dan prioritas warga Dusun Sukamandi.

Kepala Dusun sukamandi Ade Riski, menyampaikan rasa terima kasih kepada anggota Satgas TMMD 118 atas bantuan dan kerja kerasnya dalam membantu memperbaiki rumah-rumah yang tidak layak huni. “Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami. Kami berharap kerjasama ini akan terus berlanjut untuk memajukan dusun kami,” ujarnya.

BACA JUGA:   Budaya Permisi Dan Berpamitan Masih Dijunjung Tinggi TNI Satgas TMMD

Upaya Satgas TMMD 118 dalam membantu pemulihan rumah tidak layak huni ini menjadi bukti nyata bahwa TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan dukungan dalam rangka membangun kehidupan yang lebih baik.

(Pendim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *