Lingga  

Vaksinasi Dosis I di Kecamatan Singkep Capai 82 Persen

BATAMCLICK.COM, Lingga – Pemkab Lingga bersama instansi lainnya di daerah itu terus menggesa vaksinasi mulai dari anak 12 tahun hingga lansia. Vaksinasi itu pun dilakukan secara berkesinambungan baik dosis I maupun dosis II.

Seperti halnya di Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, vaksinasi dosis I sudah mencapai 82 persen. Hal ini dibenarkan Kepala Puskesmas Dabo Lama, dr Yan Cahyadi Anas.

“Jadi untuk vaksinasi di Kecamatan Singkep dosis I sudah 82 persen,” kata Yan, Selasa (5/10/2021).

Dijelaskan Yan, untuk gabungan antara dosis I dan II sekitar 53 persen. Di mana pihaknya menargetkan untuk di akhir tahun 2021 sudah harus mencapai 100 persen baik dosis pertama dan kedua.

BACA JUGA:   DPRD Lingga Paripurnakan Bupati dan Wakil Bupati Lingga yang SAH

“Untuk target kita sampai Desember 2021 harus sudah mencapai 100 persen,” jelasnya.

Sementara untuk pelaksanaan door to door saat ini pihak Puskesmas Dabo Lama masih menunggu pihak desa memperbaiki data-data. Sebab, desa dan kelurahan itu ada kesalahan dalam penginputan serta adanya nomor NIK yang tidak lengkap maupun ada beberapa sasaran yang sudah pindah.

“Jadi kita berikan waktu satu bulan untuk membersihkan data itu. Jika data tersebut sudah dibersihkan maka akan kita lakukan door to door kembali,” ujarnya.

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *