Pembuatan Jalan Usaha Tani, Bukti Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Cilacap – Wujud Babinsa dalam mengatasi kesulitan rakyat tampak terlihat dilakukan oleh Babinsa Desa Danasri Koramil 05/Nusawungu Kodim 0703/Cilacap Sertu Sakirin. Manunggal dengan Rakyat, bersama sama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti dalam pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun Karangmulya, Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Cilacap, Senin (5/9/2022).

Menurut Sertu Sakirin, kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam bekerja bersama membangun Jalan Usaha Tani (JUT). Pembangunan jalan sepanjang 183 m dengan lebar 2 m ini dimaksudkan untuk mempermudah petani menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian.

BACA JUGA:   Antisipasi Kemarau Warga Desa Tamansari Membuat Sumur Bor

“Dengan adanya pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) ini mudah mudahan masyarakat, terutama petani tak lagi kesulitan saat bercocok tanam dan membawa hasil pertanian pada saat musim panen tiba,” Ungkap Babinsa.

Kegiatan kerja bakti bersama warga binaan tersebut selain dalam rangka mempermudah akses petani dalam menjalankan aktivitasnya juga untuk menanamkan nilai kepedulian, nilai kegotong-royongan di masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

(PendimClp)