Harry Kane Cari Pelampiasan di Euro 2020

Batamclick: Harry Kane diprediksi Jose Mourinho bisa meledak di Euro 2020. Ambisi trofinya di Tottenham Hotspur, yang belum kesampaian, akan dilampiaskan bersama Timnas Inggris.

Hal itulah yang diprediksi Jose Mourinho, mantan manajer Kane di Tottenham. Ada alasan mengapa manajer asal Portugal itu berani memprediksi demikian.

Mourinho, yang melatih Kane di Tottenham pada 2019 hingga 2021, menilai penyerang 27 tahun itu akan melampiaskan ambisi trofinya ke Timnas Inggris. Sebab, seperti diketahui, Kane belum pernah jadi juara bersama The Lilywhites.

“Kane adalah salah satu pemain yang punya banyak beban. Negara berharap padanya, dan dia berharap banyak pada dirinya sendiri,” kata Jose Mourinho kepada The Sun.

BACA JUGA:   Sirkuit Formula E di Ancol Mulai Dibangun

“Dia menjadi kapten dan ingin memenangkan sesuatu. Dia tidak melakukannya di klub, jadi tentu saja, dia akan melakukan segalanya yang dia bisa bersama Three Lions (julukan Timnas Inggris).”

Sebagai penyerang, ketajaman Harry Kane di level klub memang gemilang. Ia mampu membuat 200 gol untuk Tottenham, namun belum pernah juara di kompetisi apapun. Adapun di Timnas Inggris, ia punya catatan 34 gol dari 54 laga, dan membawa Inggris finis keempat di Piala Dunia 2018.

Kini, Kane akan menjadi andalan di Timnas Inggris ke Piala Eropa 2020, yang digelar 11 Juni mendatang. Manajer Gareth Southgate sendiri membawa banyak nama top ke ajang Euro 2020.

BACA JUGA:   Viral Bocah Nangis Bawa Sepeda Terbelah Dua, Respons Warganet Bikin Ngakak

Mayoritas masih muda, seperti Mason Mount, Phil Foden, hingga Jude Bellingham. Mourinho yakin Harry Kane cs akan mati-matian sukses di Piala Eropa 2020, terlebih mereka akan menjadi tuan rumah di fase grup, babak 16 besar, semifinal dan final.

“Ini generasi yang penuh dengan pemain bagus, bahkan pemain mudanya. Skuadnya luar biasa. Inggris harus mengerahkan segalanya,” kata Jose Mourinho, yang musim depan akan melatih AS Roma.

“Fase grup akan digelar di kandang, semifinal dan final juga di kandang. Maka inilah waktunya, sebab terakhir kali juara terjadi pada 1966. Saya pikir mereka akan mengerahkan segalanya,” ujar pria berusia 58 tahun itu soal kans juara Inggris di Euro 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *