Lingga  

Bupati Lingga Ajak Masyarakat Lebih Disiplin Prokes Covid-19

BATAMCLICK.COM, Lingga – Bupati Lingga M. Nizar mengimbau masyarakat Kabupaten Lingga untuk mematuhi protokol kesehatan Covid -19.

Demikian disampaikan Nizar saat meresmikan aliran listrik dan air bersih di Dusun Pulau Lipan, Desa Penuba, Kabupaten Selayar, Jumat (4/6/2021).

Dimana dalam suasana pandemi ini diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Alhamdulillah hari ini di Kabupaten Selayar ada 0 kasus covid-19 dan sudah masuk zona hijau. Jadi kami berharap masyarakat lebih disiplin dalam penindakan Covid-19,” kata Nizar.

BACA JUGA:   Kapolsek Kepri Bersama KSAL Meninjau Pelatihan Operasi Amfibi di Lingga

Saat ini tercatat untuk Kabupaten Lingga terjadi penambahan 16 kasus sehingga total menjadi 393 kasus positif Covid-19.

“Selain itu, 16 pasien juga dinyatakan sembuh dari Covid-19 sehingga total 311 pasien yang sembuh,” jelasnya.

Nizar menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk mendisiplinkan protokol kesehatan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkumpul di keramaian.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka kami menghimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Ia juga berpesan jika bepergian dari dan ke daerah transmisi lokal dalam 14 hari terakhir dan/atau muncul gejala Covid-19 segera lapor ke petugas kesehatan setempat untuk penanganan lebih lanjut.

BACA JUGA:   Lingga Nihil Kasus Covid-19, Satgas Imbau Masyarakat Jangan Lengah

Sumber: BATAMTODAY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *