Hansamu Yama Gabung Bhayangkara Solo FC

Batamclick: Hansamu Yama Pranata telah meninggalkan Persebaya Surabaya. Bek 26 tahun tersebut kini berkostum Bhayangkara Solo FC.

Persebaya sudah mengumumkan tidak lagi diperkuat Hansamu sejak dua hari lalu. Teka-teki ke mana pemain berlabel Timnas Indonesia ini melangkah selanjutnya pun terjawab.

Bhayangkara menjadi pelabuhan baru Hansamu selama satu tahun ke depan. Tim besutan Paul Munster itu mengumumkannya pada Jumat (5/3/2021), lewat media sosial Instagram.

“Welcome Big Man to Bhayangkara Solo FC,” tulis keterangan dari unggahan Bhayangkara, yang memperlihatkan Hansamu memakai kostum latihan tim.

Kegagalan Hansamu bertahan di Persebaya diketahui akibat negosiasi perpanjangan kontrak yang buntu. Hal sama juga menjadi penyebab perginya Irfan Jaya, yang hengkang ke PSS Sleman.

BACA JUGA:   Kapolri Pastikan Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi

“Karena tidak mencapai kesepakatan. Semua pemain yang direkomendasikan, kami jajaki untuk negosiasi kontrak baru. Ketika tidak tercapai kesepakatan, konsekuensinya mereka pergi,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Pandemi virus Corona memang menjadi masalah besar untuk klub-klub sepakbola di Indonesia. Mereka terpaksa harus menekan pengeluaran gaji pemain demi bisa terus bertahan hidup.

Dalam waktu dekat, bakal ada kompetisi pramusim Piala Menpora. Jika itu berjalan sukses, besar kemungkinan Shopee Liga 1 dan Liga 2 menyusul bergulir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *