Danramil Sidareja Berikan Sosialisasi Program Anti Bullying 

Cilacap – Wali murid siswa – siswi kelas Vlll SMP Negeri 3 Sidareja Tahun Pelajaran 2023/2024 mengikuti Sosialisasi Program Sekolah, Program Anti Bullying salah satunya.

Kegiatan bertujuan guna mendapatkan beberapa informasi, terkait dengan program sekolah, baik yang sudah terlaksana maupun yang akan dilaksanakan, prestasi siswa serta guru, dan beberapa program komite sekolah.

Sosialisasi ini dilaksanakan agar informasi yang harus diketahui oleh wali murid bisa tersampaikan dengan baik. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di ruang kelas siswa, Rabu (4/10/2023).

Kepala Sekolah menyampaikan bahwa beliau berharap wali murid kelas Vlll yang hadir bisa turut mendukung program-program SMP Negeri 3 Sidareja, juga memberikan paparan visi serta misi sekolah sebagaimana diwujudkan atas prestasi sekolah serta siswa-siswi yang diraihnya melalui berbagai kejuaraan dan tingkatan. 

BACA JUGA:   Satgas TMMD Bantu Pembuatan Kusen RTLH

Dengan membangun terwujudnya peserta didik yang berprestasi, berdasarkan Iman dan taqwa serta berakhlak mulia.

“Semoga sekolah, wali murid dan komite bisa bekerja sama dengan baik, agar program-program yang ada bisa berjalan dengan baik pula tentunya demi kebaikan siswa-siswi,” ungkap Agustaman, S.Si., M.Si.

Sementara Narasumber yang dihadirkan Danramil 11/Sidareja Kodim 0703/Cilacap yakni Kapten Inf Agus Wantoro.

Pihaknya menjelaskan, Sekolah adalah sarana belajar dan saat di sekolah peran guru menjadi tanggungjawab bagi para siswa-siswinya, kemudian saat dirumah adalah peran penting orang tua, maka kami mengajak keselarasan dalam membina, mengarahkan dalam hal kebaikan bagi putra-putrinya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Rutinitas Warga Keringkan Gabah Sebelum Di Selep Menjadi Beras

Sementara dengan maraknya bullying di kalangan siswa -siswi yang ramai di wilayah Cilacap bahkan menjadi berita viral, maka tingkatkan peran orang tua, peran guru di sekolah agar siswa-siswi untuk tidak mengikuti hal-hal negatif yang akan merugikan diri sendiri, keluarga sekolah maupun orang lain,” paparnya.

Danramil juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan, agar orang tua wali juga akan menanamkan rasa disiplin, tanggungjawab kepada putra – putrinya, hal ini sebagai pondasi dalam menjalankan kehidupan sehari -hari,” tutup Danramil.

Turut dalam kegiatan tersebut Komite Sekolah Suroto dan Anggotanya, Dewan Guru, Staf SMP Negeri 3 Sidareja.

BACA JUGA:   Pemasangan Paving Blok Halaman Musholla Nurul Amin

(R11)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *