Dumai Line dan Dumai Express tak Beroperasi

BATAMCLICK.COM, Menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah, dua perusahasn pelayaran di Batam terpaksa tutup. Hal itu disebabkan karena minimnya penumpang. Sementara itu, biaya operasional cukup tinggi untuk menjalankan kapal penumpang tersebut

“Biaya operasional tidak sebanding dengan pendapatan,” ucap Ketua bidang kapal penumpang DPC INSA Batam, Asmadi, Selasa (4/5).

Asmadi mengatakan, saat ini ada dua perusahaan pelayaran yang tutup total di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam, yakni Awang Pa dan Tri Mitra Batam. Dua perusahan ini beroperasi melayani rute Batam tujuan Moro, Kabupaten Karimun

BACA JUGA:   Kapolri Beri Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Baja Saat Launching Aplikasi Binmas Online

“Itu yang sudah tutup total. Tapi sepinya penumpang juga dialami kapal penumpang Dumai Line dan Dumai Express,” ungkapnya lagi.

Untuk itu, Dumai Line dan Dumai Express Group tujuan Batam – Semak – Repan – Tohor – Selat Panjang – Buton – Bengkalis dan Dumai tidak beroperasi dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei.

“Sementara tujuan Batam – Tanjung Balai Karimun tetap beroperasi,” paparnya.

Terakhirnya, Asmadi menyampaikan, penutupan operasional kapal ini menyusul adanya surat edaran dari Satgas penanganan covid-19 nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun1442 Hijriah.

BACA JUGA:   SPAM Batam Hadirkan Penyempurnaan Layanan Kepelangganan yang berbasis Teknologi Informasi bagi Warga Batam

“Sejak pandemi covid-19 melanda, pengusaha selalu tekor karena penumpang sepi. Jadi, besok terakhir keberangkatan antar Provinsi Dumai Line dan Dumai Express,” pungkasnya.

Sumber: POSMETRO