Silaturahmi Cinta dari Marlin Agustina

  • Batamclick.com, Laut seperti menjadi jalan cinta untuk Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepulauan Riau. Jalan cinta untuk bertemu masyarakat. Berbagi kisah dan kasih. Bersembang dengan berbagai cerita. Juga untuk mendengar apa yang dipinta. Untuk membuat semua semakin baik bagi Negeri Segantang Lada.

Cuaca cerah sepertinya sedang mendukung rencana perjalanan Wagub Marlin menjelajah pulau-pulau di Kabupaten Karimun. Tanggal merah tak dijadikannya waktu beristirahat untuk melepas lelah. Pada Kamis (3/3) itu, ada janji yang harus ditepati

Kali ini, bersama suami tercinta, H Muhammad Rudi, Wagub Marlin mempererat silaturahmi di empat lokasi berbeda. Bersama Wali Kota Batam dan Kepala BP Batam itu, Wagub Marlin bersembang di Desa Semembang.

Ini tempat pertama titik silaturahmi itu bermula. Ada masyarakat dari Pulau Sandam, Pulau Akat, dan Pulau Semembang yang sudah menanti. Semembang, belum lama ini pun disinggahi Wagub Marlin. Pada dua pekan lalu, Marlin berbagi ceria ketika membuka turnamen sepakbola.

BACA JUGA:   Among Mitro Karimun Kurbankan 3 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing di Idul Adha 1442 H

Kunjungan kali ini semakin memperlihatkan keakraban Marlin dengan masyarakat. Terlebih dengan anak-anak. Ketika Marlin berbagi penganan, dia seperti seorang ibu yang “diserbu” anak-ponakannya. Tentu Marlin harus memastikan semua anak mendapatkan penganan itu. Seakan menanamkan sikap kepada anak-anak untuk selalu adil dan berbagi bersama.

Sembang-sembang di Semembang berlangsung penuh sayang. Selain Wagub Marlin, HMR, sapaan akrab H Muhammad Rudi, juga menyampaikan sepatah ucapan. Tentang masa depan dan kemajuan yang bisa diraih bersama.

Mereka pun mendengar apa yang disampaikan masyarakat. Baik secara formal, maupun dalam perjalanan ke lokasi acara. Semua aspirasi itu untuk kemaslahatan bersama.

Tak lama di Semembang, Wagub Marlin dan HMR sudah harus berlayar lagi. Menuju Durai. Di Durai, sudah ada masyarakat Desa Telaga Tujuh dan warga Desa Tanjung Kilang yang sudah menunggu

Seperti sebelumnya, mereka bercengkrama sebelum dan sesudah acara. Saat acara, baik Marlin maupun HMR, berbagi cerita. Tentang apa yang terbaik bagi kemajuan semua.

BACA JUGA:   Wagub Bali Puji Infrastruktur Batam

Usai bersurai di Durai, Marlin dan HMR menuju Moro. Masyarakat Desa Pulau Moro, Desa Jang dan Desa Pauh, sudah hadir menunggu pasangan ini hadir. Mereka pun berbagi cerita. Mendengar sejumlah aspirasi yang disampaikan.

Dari Moro, Marlin menuju pulau yang penuh kenangan untuk dirinya. Pulau Buru. Banyak sentuhan kehidupan yang dialami Marlin di pulau ini. Marlin dan HMR pun berbagi cerita. Tentu mendengarkan sejumlah hal yang disampaikan masyarakat.

Wagub Marlin, dalam silaturahmi yang penuh keakraban itu, selalu menyampaikan tentang ikhtiar bersama mendukung pemulihan kesehatan. Pesan vaksinasi tak pernah lupa dilakukannya. Masyarakat diajak untuk ikut vaksinasi, melengkapinya hingga suntikan booster. Demikian juga dengan ketaatan pada protokol kesehatan.

“Ikhtiar ini untuk memulihkan kesehata kita, biar ekonomi semakin bangkit,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

BACA JUGA:   Peduli Kesehatan Masyarakat, Melayu Raya Gelar Vaksin

Tanda-tanda ekonomi Kepri yang bangkit mmang terlihat. Tahun 2021, ekonomi Kepri tumbuh 3,43 persen. Pertumbuhan yang baik ini ditopang secara kuat dari Batam. Bandar Madani ini tumbuh sebesar 4,75 persen. Angka ini lebih besar dari pertumbuhan Kepri dan nasional yang tumbuh sebesar 3,69 persen.

Memang HMR dalam banyak kesempatan selalu menekankan bahwa kemajuan Batam harus memberi dampak bagi seluruh Kepri. Terlebih untuk pulau-pulau penyangga yang dekat dengan Batam.

“Kemajuan Batam harus dinikmati daerah lain di Kepri. Agar dinikmati seluruh masyarakat di Kepri,” kata lelaki kelahiran Tanjungpinang ini.

Tekad maju bersama ini mendapat sambutan baik masyarakat. Terlebih dengan silaturahmi penuh cinta yang dibawa Marlin Agustina. Perempuan pertama yang menjabat wakil gubernur di Kepri ini memang selalu singgah di pulau-pulau. Karena ada sambutan cinta nan tulus dari masyarakat.