Real Madrid dan Kutukan Tiang Gawang

Batamclick: Ada satu kutukan buat Real Madrid musim ini. Los Blancos ‘hobi’ mengincar tiang gawang.

Media Spanyol, Marca melansir produktivitas gol Real Madrid yang terus menurun. Tetapnya, setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo sejak tahun 2018 kemarin.

Real Madrid musim ini rata-rata cuma mencetak 1,63 gol per pertandingan di Liga Spanyol. Sejauh musim ini pula, Real Madrid baru mencetak lebih dari tiga gol hanya dalam dua pertandingan, melawan Huesca dan Alaves.

Karim Benzema cuma bekerja sendirian untuk mencetak gol. Sejauh ini, Benzema jadi top skor klub dengan 17 gol di seluruh kompetisi (12 gol di Liga Spanyol).

BACA JUGA:   Ancelotti Sanjung Trio Gelandang Madrid Setinggi Langit

Penyerang-penyerang lainnya melempem. Eden Hazard cedera melulu, lalu dua pemain muda yakni Vinicius Jr dan Mariano Diaz juga belum bersinar.

Ada satu lagi yang jadi halangan Real Madrid untuk mencetak gol, yakni tiang gawang!

Real Madrid lebih banyak mencatatkan tembakan membentur tiang daripada tim manapun di lima liga top Eropa musim ini. Total, sudah 26 kali.

Padahal musim lalu, Los Blancos cuma mencatatkan 14 kali tembakan membentur tiang gawang. Ya, musim ini angka tersebut sudah naik lebih banyak!

Usut punya usut, Real Madrid pernah mencatatkan rekor tembakan membentur tiang gawang terbanyak dalam satu musim pada musim 2013/14. Kala itu, 31 kali.

BACA JUGA:   Jumlah Penumpang Kapal di Pelabuhan Batam Tembus 8.1 Juta Sepanjang 2023

Apakah, Real Madrid mau memecahkan rekor tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *