IndiHome Jaga Momentum Positif di Era Pasca Pandemi

Batamclick.com, Jakarta – Tahun 2022 merupakan tahun yang dipenuhi rasa optimisme tinggi karena seiring dengan usainya pandemi Covid-19. Setelah 2 tahun terakhir masyarakat dipaksa berkegiatan di rumah, tahun ini berangsur-angsur kehidupan sosial-ekonomi masyarakat sudah mendekati normal layaknya situasi sebelum pandemi. Namun, di pertengahan tahun, optimisme ini terganggu lantaran fenomena banyaknya entitas bisnis digital yang melakukan efisiensi bisnis dan tenaga kerja.

IndiHome justru bisa terus bertumbuh positif dari semua sisi. Yang pertama adalah dengan pertumbuhan pelanggan baru IndiHome yang terus meningkat bertambahnya jumlah pelanggan baru IndiHome yang mencapai lebih dari 550 ribu orang hingga akhir tahun 2022.

BACA JUGA:   Dalam Rangka HUT polri BPK AKP Subadi SH Mendapat Kejutan Ditempat Pengecoran oleh Danramil Jaken Kapten Kav Budi Karyadi S.E dan Kepala Desa Tamansari Gus Amin

“Artinya sepanjang tahun ini, tren konsumsi digital masyarakat tetap dalam tren meningkat,โ€ kata Vice President Marketing Management PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, E. Kurniawan, dalam satu kesempatan.

Secara spesifik, IndiHome mencatat konsumsi data masyarakat melalui IndiHome telah menembus 60 petabyte (60 juta gigabyte) dengan jumlah perangkat yang terhubung dalam jaringan IndiHome mencapai lebih dari 180 juta perangkat. Jumlah yang terkoneksi cukup besar mengingat jumlah pelanggan IndiHome hingga kuartal lll 2022 per awal Desember ada di kisaran 9 juta pelanggan.

โ€œBesarnya pengguna ekosistem kami menandakan adanya kepercayaan besar terhadap layanan kami,โ€ kata Kurniawan.

BACA JUGA:   Wagub Marlin Hadiri Maulid Nabi di Sungai Ungar

Tentunya realisasi positif ini tidak didapat begitu saja. Diperlukan banyak upaya maksimal untuk bisa mendapat kepercayaan masyarakat.