Dua Pekan Jelang Natal Harga Minyak Goreng mulai ‘Panas’

BATAMCLICK.COM, Dua pekan jelang perayaan Natal, harga sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik. Yang sangat mencolok kenaikan harga minyak goreng kemasan. Kondisi ini sangat dikeluhkan ibu rumah tangga.

Seperti disampaikan Marni, 43, seorang ibu rumah tangga mengaku kebutuhan pokok mulai naik. Diakuinya jika sebelumnya hanya minyak goreng yang mengalami kenaikan harga. Namun belakangan ini sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik.

“Iya harga kebutuhan pokok sekarang sudah pada naik. Seperti mie instan, saos, susu kental, telur ayam, serta sejumlah kebutuhan pokok lainya mengalami kenaikan, yang sangat terasa kenaikan minyak goreng,”ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Karimun Buka Posko Vaksinasi Covid-19 di Sejumlah Pasar

Suyanti pedagang pengecer pasar Mutiara Tanjungbatu mengkui dalam beberapa pekan sejumlah kebutuhan pokok mulai naik. Kenaikan yang cukup tinggi pada minyak goreng kemasan semua merek. Seperti harga minyak goreng Fortun, Sunco kemasan 2 liter sebelumnya dijual Rp 25.000 harga sekarang Rp 35.000. Selain itu harga telur ayam ras per papanya jug naik dari Rp 40.000 naik Rp 42.000. Harga susu kental juga naik rata-rata kenaikan Rp 2.000.

Ditambahkan kenaikan harga dari tingkat distrobutornya pedagang pengecere hanya menyesuaikan saja. Saat ini kami hanya menghabiskan stok yang ada kawatir harga akan terus naik.

BACA JUGA:   Percepat Vaksinasi Lansia, Polisi Door to Door

Sumber: BATAMPOS