Naik Pangkat Merupakan Kehormatan Yang Harus Dipertanggungjawabkan

 Cilacap – Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P menerima laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2023 yang dilaksanakan di Makodim 0703/Cilacap Jl. Jend Sudirman No. D1 Kelurahan Tambakreja Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Senin (02/10/2023).

Kenaikan pangkat ini diberikan kepada 38 orang prajurit TNI Kodim/Cilacap yang terdiri dari 1 Perwira, 34 Bintara dan 3 Tamtama. 

Dalam sambutannya Letkol Inf Andi Yuliazi, S.E., M.I.P mengucapkan selamat kepada anggota Kodim 0703/Cilacap yang telah naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 

BACA JUGA:   RTLH Tamansari TMMD Sasar Enambelas Unit

“Kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab dibebankan sebagai prajurit TNI AD, lebih dari itu kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi,” ucapnya.

Dandim juga menambahkan Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dan memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan, penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi yang ditujukan bagi para personil yang akan di usulkan kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan sehingga kenaikan pangkat ini benar benar merupakan hasil kinerja yang ditunjukkan oleh personil dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara melalui TNI AD, dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan kepada personil yang naik pangkat harus ditingkatkan.

BACA JUGA:   Antusias Warga Memasuki Masa Akhir TMMD Tetap Terjaga

“Selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dan saya berpesan untuk terus semangat di dalam menjalankan tugas masing masing untuk dijadikan pendorong semangat dan inspirasi untuk menyongsong tantangan tugas di masa mendatang,” tutupnya.

Hadir pada acara tersebut Para Perwira Staf dan Para Danramil, Bintara dan Tamtama Kodim Cilacap, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Ny. Andi Yuliazi, para ketua ranting dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII.

(Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *